Adnan Januzaj Dianggap Mirip Carlos Vela

By Senin, 17 Juli 2017 | 06:21 WIB
Pemain muda asal Belgia, Adnan Januzaj (22), menuntaskan proses transfer dengan menandatangani kontrak permanen bersama Real Sociedad, Rabu (12/7/2017) atau Kamis dini hari WIB.
Dok. Real Sociedad
Pemain muda asal Belgia, Adnan Januzaj (22), menuntaskan proses transfer dengan menandatangani kontrak permanen bersama Real Sociedad, Rabu (12/7/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Real Sociedad mengejutkan musim lalu dengan finis di peringkat keenam La Liga. Saat mencoba bersaing lagi di liga dan Liga Europa, Sociedad tampak ingin mengulangi keberhasilan 2011/12 saat menyelamatkan karier seorang pemain muda. 

Penulis: Christian Gunawan

Runner-up 2002/03 menjadi pencapaian tinggi terakhir Sociedad setelah dua gelar juara (1980/81 dan 1981/82). Setelah itu, klub asal San Sebastian ini menurun hingga sempat terdegradasi.

Peringkat keempat 2012/13 menjadi kejutan lagi dari Sociedad.

Akan tetapi, seiring meningkatknya klub-klub seperti Atletico dan Sevilla dalam empat musim terakhir, peringkat keenam Sociedad musim silam juga sangat layak dianggap kejutan.


Penyerang Real Sociedad, Carlos Vela, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Elche dalam pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, 28 November 2014.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Carlos Vela bisa dikatakan sebagai salah satu sosok vital bagi klub Basque ini musim lalu. Sang penyerang sayap menyumbangkan sembilan gol, tersubur ketiga di klub, dan dua assist.

Walau tak seproduktif 2012/13 (14 gol dan 9 assist) dan 2013/14 (15 gol dan 12 assist), Vela menjadi salah satu pemain paling konsisten.

Di luar musim 2015/16 yang payah – sebagian ditengarai karena kehadiran David Moyes — karier Vela terbilang cemerlang bersama Sociedad.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.