Borja Valero: 'Regista' ala David Pizarro di Inter Milan

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 23:30 WIB
Borja Valero berpose dengan seragam tim barunya, Inter Milan, setelah transfernya diresmikan pada 11 Juli 2017.
DOK. TWITTER FC INTERNAZIONALE
Borja Valero berpose dengan seragam tim barunya, Inter Milan, setelah transfernya diresmikan pada 11 Juli 2017.

Pelatih Luciano Spalletti meminta secara personal kepada Inter Milan agar mendatangkan Borja Valero dari Fiorentina. Permintaan itu kini sudah dipenuhi. Borja telah diperkenalkan kepada publik sebagai pemain I Nerazzurri. 

Penulis: Anggun Pratama

"Saya datang ke Inter untuk membantu, dalam posisi apa pun yang diinginkan oleh pelatih. Saya punya pengalaman di Serie A dan liga lain (Spanyol dan Inggris). Saya tahu bisa membantu tim ini baik di dalam atau pun luar lapangan. Saya akan memberikan yang terbaik," tutur Borja di situs klub.

Pria Spanyol itu akan mengenakan kostum bernomor punggung 20, seperti yang ia pakai di Villarreal. Borja punya karier panjang, mulai dari akademi Real Madrid, pindah ke Real Mallorca, West Bromwich Albion, Villarreal, Fiorentina, dan kini di Inter.

Pertanyaannya, akan dimainkan di mana Borja? Bersama Fiorentina, ia bermain sebagai salah satu gelandang serang dalam sistem 3-4-2-1.

Spalletti mungkin bakal memakai sistem 4-2-3-1 bersama Inter Milan. Bila dijadikan gelandang serang, ia akan beroperasi di belakang Mauro Icardi.

Borja disebut akan dijadikan seperti Radja Nainggolan di AS Roma, yang sangat mobil mematahkan serangan lawan di daerah lawan.

Melihat usia yang sudah 32 tahun dan tenaganya yang tak sebesar Radja, muncul potensi Borja bakal diletakkan sebagai gelandang sentral yang beroperasi di jantung permainan Inter.

Baca Juga:

Spalletti memproyeksikan Borja sebagai regista guna mengendalikan permainan Inter. Borja ingin dijadikan seperti David Pizarro, yang sempat kerja bareng Spalletti di Udinese dan Roma.


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X