Timnas Voli Putra Indonesia Tanpa Target pada Kejuaraan Asia

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 16:00 WIB
Mahfud Nurcahyadi dan Agung Seganti, mengasah kemampuan dengan simulasi pertandingan.
FERNANDO RANDY/BOLA
Mahfud Nurcahyadi dan Agung Seganti, mengasah kemampuan dengan simulasi pertandingan.

Persiapan tim bola voli putra Indonesia menjelang SEA Games Malaysia 2017 semakin matang. Mereka akan melakoni uji coba pada Kejuaraan Bola Voli Putra Asia ke-19 yang digelar di Surabaya, 24 Juli-1 Agustus.

Penulis: Persiana Galih

Menjelang kejuaraan yang digelar di dua arena di Gresik yakni GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik dan Wahana Ekspresi Pusponegoro, tim pelatih menggodok Agung Seganti dkk lewat simulasi pertandingan.

Tak hanya itu, pematangan strategi menjadi fokus tim pelatih agar timnas bola voli putra tampil maksimal pada kejuaraan tersebut.

"Di kejuaraan mendatang, kami bisa memantau kekuatan dan kelemahan lawan. Kami tentu harus tampil maksimal di sana, mengingat negara lain pun pasti akan memantau kami," ujar pelatih timnas voli putra, Samsul Jais.

Kejuaraan Asia itu akan diikuti 16 tim. Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Kazakstan, dan Arab Saudi. Rival Indonesia pada SEAG, Thailand, berada di Grup D bersama Australia, China, dan Hong Kong.

Adapun Vietnam tergabung di Grup C bersama Sri Lanka, Jepang, dan Korea Selatan.

Baca juga:

Jika benar-benar ingin menguji kemampuan lawan di SEAG, Tim Merah Putih wajib lolos dari penyisihan grup agar bertemu Vietnam dan Thailand. "Itu akan menjadi motivasi sendiri buat kami," kata Samsul.

Meski demikian, sebenarnya Samsul mengaku tak membebani timnya dengan target. Baginya, yang penting Indonesia bisa menembus fase penyisihan grup.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.