Shinji Kagawa Teken Kontrak Baru di Borussia Dortmund

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 14 Juli 2017 | 19:30 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Piala Super Jerman di Dortmund, Jerman, pada 28 Mei 2017.
SASCHA SCHUERMANN/AFP
Gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Piala Super Jerman di Dortmund, Jerman, pada 28 Mei 2017.

Gelandang Shinji Kagawa resmi memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund pada Jumat (14/7/17).

Shinji Kagawa (28) sedang berada di negeri kelahirannya, Jepang, tepatnya di Kota Saitama bersama Dortmund yang tengah menjalani tur pramusim.

Dalam konferensi pers, mantan pemain Manchester United itu mengumumkan telah menambah durasi pengabdiannya di Signal Iduna Park hingga 2020.

"Kami sangat beruntung bahwa Shinji telah memutuskan untuk bermain bersama kami lebih lama lagi hingga tiga tahun ke depan. Dia terikat dengan klub, kota, dan fan. Dia juga anutan yang penting bagi tim muda kami," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Kagawa membela Dortmund dalam dua periode. Pertama adalah pada 2010-2012, kemudian 2014 hingga saat ini. Dia menghabiskan 2012-2014 di Man United.

Baca Juga: Adnan Januzaj ke Sociedad, Potret Tradisi Kegagalan Penerus CR7

Sampai saat ini, Kagawa telah tampil 185 kali buat Dortmund, mencetak total 54 gol di seluruh kompetisi. Dia membantu timnya menjuarai Bundesliga alias lapis teratas Liga Jerman dua kali dan Piala Jerman (DFB Pokal) dua kali.

"BVB dan fan yang luar biasa punya tempat di hati saya. Saya senang dapat lanjut menjadi bagian dari klub yang luar biasa di salah satu liga terbaik di dunia," ujar Kagawa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X