Ilkay Guendogan: Saya Baru 70 Persen Pulih

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 14 Juli 2017 | 23:04 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), terjatuh setelah berbenturan dengan pemain Watford, Nordin Amrabat, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 14 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), terjatuh setelah berbenturan dengan pemain Watford, Nordin Amrabat, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 14 Desember 2016.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, masih berjuang memulihkan cedera yang dia alami sejak Desember 2016u. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa dia siap bermain kapan saja.

Guendogan terakhir kali bermain pada 14 Desember 2016 di Liga Inggris. Setelah itu, dia absen untuk sisa musim karena mengalami retak pada tulang ligamennya.

Dalam wawancara dengan Sport Bild, Guendogan mengatakan kalau dia belum benar-benar pulih.

"Kalau harus dituangkan dalam angka, progres saya saat ini mencapai 70 persen. Saya sudah mulai berlatih, tetapi tentu ada beberapa sesi yang tidak bisa saya ikuti saat ini," kata Guendogan.

Baca Juga:

Gelandang asal Jerman tersebut pun tidak terlalu mempermasalahkan waktu yang tepat untuknya bisa kembali ke lapangan hijau. Dia perlu mengejar kesembuhan lebih dulu.

"Saya tidak masalah apakah akan bermain di pekan pertama atau baru saat liga sudah masuk pekan kelima atau keenam. Yang penting ketika pulih, saya sudah seratus persen fit dan bisa mencurahkan semua tenaga saya untuk Manchester City," kata Guendogan.

Kerap digadang-gadang sebagai salah satu gelandang terbaik Jerman, karier Guendogan sering tersandung cedera.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut melewatkan sebagian besar musim 2013-2014 di Liga Jerman karena cedera punggung.

Total, Guendogan baru bermain sebanyak 246 kali sejak berkarier sebagai pesepak bola profesional pada musim 2008-2009.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.