Arsenal Dapat Penalti, Wenger Malah Minta Pemain Kasih Bola ke Lawan

By Anju Christian Silaban - Jumat, 14 Juli 2017 | 14:30 WIB
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Sydney FC di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.
RYAN PIERSE/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Sydney FC di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menolak hadiah penalti buat timnya saat menang 2-0 atas Sydney FC pada partai uji coba di Stadion ANZ, Kamis (13/7/2017).

Dalam pertandingan tersebut, tim beralias The Gunners meraup kemenangan berkat lesakan Per Mertesacker pada menit keempat dan Alexandre Lacazette pada akhir babak kedua.

Arsenal sebenarnya bisa saja menang lebih besar apabila Danny Welbeck menunaikan tugas eksekusi penalti dengan baik pada menit ke-55.

Wenger pun mengkritik Welbeck bukan karena kegagalan, melainkan lantaran penalti itu dianggap tidak pantas. Tudingan handball kepada pemain Sydney, Sebb Ryall, memang tidak terbukti dalam tayangan ulang.

Baca juga: Sulitnya Mencari Kapten Abadi buat Arsenal

"Saya tidak mengetahui apakah Welbeck melihat video atau tidak. Namun, itu bukan penalti. Saya sendiri belum berbicara kepada dia," kata Wenger.

"Menurut saya, Mertesacker ingin memberitahukan kepada Welbeck untuk mengembalikan bola. Entah apa yang terjadi. Kami melakukan kesalahan dan seharusnya mengembalikan bola kepada lawan," ujar sosok asal Perancis itu.

Tidak lama setelah kegagalan penalti itu, Welbeck ditarik keluar untuk memberikan tempat kepada Alexandre Lacazette.

Pemilik nama terakhir menggandakan skor pada menit ke-83. Itulah gol pertama sang penyerang sejak bergabung dengan Arsenal.

Selanjutnya, Arsenal akan melawan Western Sydney Wanderers di Stadion ANZ, Sabtu (15/7/2017).



Editor :
Sumber : Transfermarkt,Express

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X