Menurut Egy, Timnas U-19 Punya Satu Keunggulan atas Espanyol B

By Anju Christian Silaban - Jumat, 14 Juli 2017 | 15:32 WIB
Egy Maulana Vikri (tengah) berdoa menjelang laga uji coba melawan tim senior PS Badung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/7/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Egy Maulana Vikri (tengah) berdoa menjelang laga uji coba melawan tim senior PS Badung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/7/2017).

 Gelandang sayap tim nasional (timnas) U-19 Indonesia Egy Maulana mengaku siap melawan Espanyol B meskipun tim lawan dianggap unggul secara postur tubuh.

Laga antara timnas U-19 dan Espanyol B bakal berlangsung di Stadion Gelora Banding Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2017) pukul 18.30 WIB.

"Kami kalah postur, tetapi kita menang dalam kecepatan. Sepertinya kami akan memaksimalkan hal itu," ujar Egy saat ditemui di Hotel Hilton Bandung, Kamis (14/7/2017) sore.

Egy menilai, laga uji coba tersebut bukan perkara menang atau kalah. Bagi dia, kesempatan menjajal tim Eropa jadi momen untuk menimba ilmu dan pengalaman sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF dan AFC.

Baca: Timnas U-16 Kalah Telak dari Australia

"Pasti kami sudah mempersiapkan dari awal dari Februari (2017). Pelatih sudah memberitahukan bagaimana cara bermain. Kami juga ingin belajar bagimana menghadapi tekanan yang mereka kasih dan keluar dari tekanan itu," tuturnya.

"Kami memang butuh tekanan karena ingin belajar dari kesulitan yang nanti akan kita hadapi. Jika mereka (Espanyol) memberikan tekanan yang bagus, kami nanti bisa mengatasi (tekanan) di turnamen AFF dan AFC," tambah Egy.


 

Pemain yang baru mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon 2017, Perancis itu mengatakan, saat ini kondisi fisik rekan-rekannya siap tempur.

Cuma, Egy tidak memungkiri ada sedikit masalah yang harus dituntaskan oleh tim asuhan Indra Sjafri.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.