Gagal Pulangkan Bellerin, Barca Sepakati Transfer Bek Kanan Benfica

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Juli 2017 | 09:42 WIB
Aksi bek sayap tim nasional Portugal, Nelson Semedo (kanan), saat berusaha mempertahankan bola dari incaran pemain bertahan Meksiko, Luis Reyes, dalam laga perebukan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, pada 2 Juli 2017.
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Aksi bek sayap tim nasional Portugal, Nelson Semedo (kanan), saat berusaha mempertahankan bola dari incaran pemain bertahan Meksiko, Luis Reyes, dalam laga perebukan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, pada 2 Juli 2017.

FC Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan seorang pemain bek sayap kanan berkualitas. Pemain yang dimaksud adalah Nelson Semedo dari Benfica.

Melalui situs resmi klub, FC Barcelona mengungkapkan kabar keberhasilan pembelian Nelson Semedo. Meski tak menyebutkan nilai transfer, situs Transfermarkt menyebut kepindahan ini memakan biaya sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 456 miliar).

Transfer Semedo ini belum sepenuhnya rampung. Sang pemain baru akan menjalani tes medis bersama Barcelona pada Jumat (14/7/2017).

"Lahir pada 16 November 1993 di Lisabon, Portugal, Nelson Semedo adalah salah satu pemain muda paling cemerlang yang dimiliki Benfica," tulis ofisial Barcelona di situs resmi klub.

"Pemain yang beroperasi di sektor bek kanan ini telah berkembang dengan sangat cepat ke level tertinggi, baik bersama klub maupun tim nasional Portugal yang ia bela pada Piala Konfederasi 2017."

Semedo sebenarnya bukan target utama Barcelona di sektor bek kanan. Incaran utamanya adalah pemain binaannya sendiri yang kini bermain untuk Arsenal, Hector Bellerin.

Meski demikian, Barcelona sangat yakin bahwa Semedo memiliki kemampuan sama baik dengan Bellerin. Terlebih, jika melihat prestasi yang berhasil diraih Benfica pada 2016-2017 dengan menjuarai Piala Super Portugal, Piala Portugal, dan Liga Portugal.

Baca Juga:

"Dia adalah pemain kunci dalam keberhasilan Benfica menyabet treble winner dan dalam dua musim terakhir ia telah memainkan 63 pertandingan dan mencetak gol di Liga Portugal serta Liga Champions," tulis ofisial Barca lagi.

"Dengan tubuh setinggi 180 cm, Semedo adalah seorang bek sayap ofensif dengan atribut fisik yang luar biasa dan dia akan menjadi pemain Portugal kesembilan yang pernah mengenakan seragam Barca."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.