Indra Sjafri Mainkan Kiper Berusia 16 Tahun Saat Lawan Espanyol B

By Budi Kresnadi - Jumat, 14 Juli 2017 | 09:01 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnas U-19 Indonesia kontra Espanyol B di Hotel Hilton, Bandung, 13 Juli 2017.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Indra Sjafri memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnas U-19 Indonesia kontra Espanyol B di Hotel Hilton, Bandung, 13 Juli 2017.

19 Indonesia, Indra Sjafri akan memanfaatkan uji coba lawan RCD Espanyol B secara maksimal. Dia bahkan akan menguji kemampuan kipper berusia 16 tahun dari timnas U-19.

Indra Sjafri tak gentar meski lawan yang dihadapi pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2017), umurnya jauh di atas Egi Maulana Vikir Cs.

”Bahkan dalam pertandingan besok, kami akan menurunkan pemain yang baru berusia 16 tahun,” ujar Indra saat jumpa pers di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (13/7/2017).

Baca juga:

Pemain tersebut adalah Muhammad Riyandi. Kiper yang memiliki tinggi 183 Cm ini merupakan pemain termuda skuat timnas U-19 Indonesia saat ini.

Pelatih asal Sumatera Barat  ini mengaku sengaja memilih lawan yang dari sisi usia dan kualitas di atas pemain asuhannya.

”Kami ingin mencari lawan yang betul-betul memberikan kesulitan ke tim ini. Supaya, kami terbiasa dengan tekanan saat menghadapi lawan yang levelnya lebih baik,” tuturnya.

Menurut Indra, rangkaian uji coba tersebut sengaja dilakukan pada awal masa persiapan agar bisa dilakukan evaluasi.

”Beda dengan timnas u-19 yang dulu, saat itu kami tidak sempat evaluasi hasil pertandingan yang level tinggi,” ucap Indra.

Setelah menjajal RCD Espanyol B, mulai 15 Juli 2017, Rachmat Irianto dkk akan memulai persiapan menuju peak perform pertama sebelum main di Piala AFF U-19.



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X