Inilah Asa Indra Sjafri untuk Espanyol B Saat Bersua Timnas U-19

By Fifi Nofita - Kamis, 13 Juli 2017 | 21:45 WIB
Pelatih Timas Indonesia U-19 Indra Sjafri bersama pemainnya berfoto dengan pelatih B RCD Espanyol David Gallego Rodriguez yang didampingi pemainnya seusai konperensi pers di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Timas Indonesia U-19 Indra Sjafri bersama pemainnya berfoto dengan pelatih B RCD Espanyol David Gallego Rodriguez yang didampingi pemainnya seusai konperensi pers di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017).

Timnas U-19 Indonesia akan menjajal kekuatan klub asal Spanyol, Espanyol B pada uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/2017). Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku timnya siap menghadapi laga tersebut.

Indra Sjafri menuturkan, uji coba ini sangat bagus untuk menambah pengalaman anak asuhnya yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFF U-19 pada September 2017.

Uji coba kontra Espanyol B ini menurut Indra menjadi pengganti pertandingan internasional lainnya yang sulit digelar di Indonesia.

"Terima kasih atas pertandingan besok. Sesuai dengan persiapan yang saya buat dengan PSSI di bulan ini, kami harus ada turnamen internasional yang diadakan di Indonesia," kata Indra di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017).

"Tetapi sulitnya mendatangkan tim dari luar lebih dari satu jadi masalah. Maka, pertandingan terakhir besok itu jadi penggantinya," tuturnya. 

Indra menambahkan, pada masa persiapan, timnas U-19 menginginkan lawan uji coba yang kualitasnya berada di atas mereka. Hal itu bertujuan agar anak asuhnya terbiasa mendapatkan tekanan dari lawan.

Sebelumnya, timnas U-19 sempat mengikuti Toulon Tournament 2017 di Prancis. Rahmat Irianto Cs pada ajang tersebut berada di Grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia.

Baca Juga:

"Kami banyak dipertanyakan kenapa timnas U-19 sekarang lebih angkuh. Lawan di Perancis umurnya jauh diatas, mereka baru di bawah 19 tahun. Bahkan, ada yang 16 tahun nanti main," ucapnya.

"Jawaban kami adalah pengalaman dulu timnas U-19. Uji coba dalam negeri dalam level U-21, kami tidak kalah. Tetapi begitu masuk ke ajang sebenarnya, karena tidak ada tekanan di pertandingan lebih saat itu, kami kesulitan," kata Indra.

Indra pun berharap uji coba kali ini, Espanyol B, yang dilatih David Gallego Rodriguez, bisa memberikan tekanan kepada anak asuhnya.



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X