Kritis, Gelandang Muda Ajax Alami Kerusakan Otak Permanen

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 13 Juli 2017 | 20:01 WIB
Abdelhak Nouri pingsan secara tiba-tiba saat Ajax melakoni uji coba kontra Werder Bremen di Austria, Sabtu (8/7/2017).
AJAX CAPE TOWN
Abdelhak Nouri pingsan secara tiba-tiba saat Ajax melakoni uji coba kontra Werder Bremen di Austria, Sabtu (8/7/2017).

Klub Belanda, Ajax Amsterdam, mengonfirmasi bahwa gelandang muda mereka, Abdelhak "Appie" Nouri, dalam keadaan kritis dan mengalami kerusakan otak secara permanen.

Abdelhak Nouri tiba-tiba pingsan ketika bertanding menghadapi Werder Bremen dalam laga uji coba di Austria, Sabtu (8/7/2017).

Dalam keadaan koma, pemain berusia 20 tahun itu segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Kondisinya naik-turun.

Baca juga:

Pada awalnya, Ajax mengabarkan bahwa Nouri dalam keadaan stabil, membantah isu yang menyebut pemain keturunan Maroko itu mengalami masalah pada otak.

Akan tetapi, kondisi Nouri semakin memburuk. Pada Kamis (13/7/2017), Ajax mengumumkan masalah masalah kesehatan pemainnya jauh lebih serius dan sulit untuk disembuhkan.

"Ajax sangat terpukul akan berita bahwa Appie Nouri telah didiagnosa dengan kerusakan otak serius dan permanen. Pikiran dan doa kami untuknya dan orang-orang tercinta dalam menghadapi masa sulit ini," begitu pernyataan Ajax.

Penyebab buruknya keadaan Nouri adalah karena kurangnya asupan oksigen ke otak saat ia mengalami kejadian buruk tersebut.

CEO Ajax, Edwin van der Sar, menambahkan: "Abdelhak talenta yang amat besar. Kami tidak akan pernah tahu betapa bersinarnya ia kelak seandainya hal ini tidak terjadi."

Nouri baru melakoni debut profesional bersama Jong Ajax pada 2015. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Jupiler League 2016-2017, bukti bahwa Nouri sesungguhnya salah satu pemain muda berbakat di Belanda saat ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Ajax Amsterdam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.