Apa yang Bikin Douglas Costa Lebih Istimewa daripada Dybala dan Cuadrado?

By Anju Christian Silaban - Kamis, 13 Juli 2017 | 18:00 WIB
Douglas Costa diperkenalkan sebagai pemain Juventus, Rabu (12/7/2017).
JUVENTUS
Douglas Costa diperkenalkan sebagai pemain Juventus, Rabu (12/7/2017).

 "Douglas Costa memiliki kualitas yang sulit ditemukan dari pemain lainnya, terutama ketika menggiring bola. Dia bisa menjadi satu dari lima pemain sayap terbaik dunia," ucap Josep Guardiola.

Penuturan tersebut terlontar dari mulut Guardiola ketika Bayern Muenchen merampungkan transfer Costa dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2015.

Seperti kata Guardiola, Costa memang terlihat spesial ketika bola berada di kakinya. Dia kerap "menari-nari" untuk melewati lawan.

Terbukti, Costa menjadi pemain yang paling banyak menaklukkan lawan dalam duel satu lawan satu dalam dua musim kariernya bersama tim beralias Die Roten.

Kualitas ini bakal sangat berguna buat Juventus, yang baru merampungkan peminjaman Costa dari Bayern Muenchen, Rabu (12/7/2017).

Dengan formasi 4-2-3-1 andalan Massimiliano Allegri, juara bertahan Serie A, kasta pertama Liga Italia, itu masih kekurangan opsi pemain sayap lincah. Mereka cuma memiliki Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Marko Pjaca pada musim 2016-2017.

Baca juga: Real Madrid Bisa Dapat Kaka dengan Harga Murah, tetapi...

Mandzukic bukanlah pemain yang giringan bola istimewa. Adapun kebugaran dan kematangan Pjaca masih diragukan. Praktis, cuma Cuadrado, plus Paulo Dybala sebagai trequartista, yang bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan lewat duel satu lawan sat

Dibandingkan Cuadrado dan Dybala, Costa juga terlihat lebih menonjol dalam menggiring bola. Tengok saja perbandingan performa ketiganya di liga musim lalu.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Squawka, ESPN, Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.