Piala Eropa U-19: Menang Tipis, Portugal dan Inggris Berjumpa di Final

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Juli 2017 | 06:07 WIB
Selebrasi striker tim nasional U-19 Inggris, Lukas Nmecha (12/depan), seusai mencetak gol ke gawang Republik Ceska U-19 dalam semifinal Piala Eropa U-19 2017 di Stadion Mikheil Meskhis Sakhelobis, Tbilisi, Georgia, pada Rabu (12/7/2017).
DOK TWITTER @ENGLAND
Selebrasi striker tim nasional U-19 Inggris, Lukas Nmecha (12/depan), seusai mencetak gol ke gawang Republik Ceska U-19 dalam semifinal Piala Eropa U-19 2017 di Stadion Mikheil Meskhis Sakhelobis, Tbilisi, Georgia, pada Rabu (12/7/2017).

Tim nasional U-19 Portugal dan Inggris berhasil memastikan diri lolos sebagai finalis Piala Eropa U-19 2017 di Georgia setelah sama-sama berhasil menang tipis dengan skor identik 1-0 atas lawan-lawannya.

Portugal U-19 memastikan diri lolos terlebih dahulu karena dijadwalkan bermain lebih awal. Padahal, dalam laga yang digelar di Stadion Davit Petriashvilis Sakhelobis, pada Rabu (12/7/2017) itu, A Seleccao tampil lebih banyak berada di bawah tekanan Belanda.

Meski demikian, Portugal bermain efisien. Tim arahan pelatih Helio Sousa itu mampu menciptakan lebih banyak peluang dengan 12 tembakan dan enam shot on target berbanding delapan percobaan yang empat di antaranya tepat sasaran milik Belanda.

Portugal berhasil memenangkan pertandingan berkat gol semata wayang Gedson Fernandez. Pemain berusia 18 tahun milik klub Benfica itu mencetak gol dengan sepakan mendatar yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Belanda, Justin Bijlow.

Sementara itu di Stadion Mikheil Meskhis Sakhelobis, Inggris juga lolos dengan kemenangan 1-0 yang mereka dapat atas Republik Ceska. Kemenangan tersebut bahkan didapat The Three Lions secara dramatis.

Gol kemenangan Inggris didapat melalui pemain pengganti, Lukas Nmecha. Baru masuk pada menit ke-60, striker berusia 18 tahun milik Manchester City itu sukses mencetak gol pada detik-detik akhir laga.

Nmecha mencetak gol pada menit ke-90+3. Ia sukses meneruskan umpan silang mendatar di mulut gawang dari gelandang Tottenham Hotspur, Marcus Edward, dengan sebuah sontekan menggunakan tumit.

Baca Juga:

Keberhasilan Inggris lolos ke final Piala Eropa U-19 ini adalah kali ke-15 di sepanjang sejarah perhelatan turnamen tersebut. Sedangkan bagi Portugal, kesuksesan ini adalah pencapaian ke-10 mereka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X