Soal Transfer, Juergen Klopp Tidak Bodoh

By Septian Tambunan - Kamis, 13 Juli 2017 | 06:10 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyapa penggemar seusai pertandingan persahabatan kontra Sydney FC di Olympic Stadium, Sydney, Australia, pada 24 Mei 2017.
SAEED KHAN/AFP
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyapa penggemar seusai pertandingan persahabatan kontra Sydney FC di Olympic Stadium, Sydney, Australia, pada 24 Mei 2017.

Mantan gelandang Liverpool FC, Danny Murphy (40), ingin agar manajer Juergen Klopp (50) menambal celah di lini belakang tim pada bursa transfer musim panas ini.

Danny Murphy mengajukan nama bek tengah Southampton, Virgil van Dijk. Sebenarnya, Liverpool telah mengundurkan diri dari perburuan Van Dijk setelah dilaporkan oleh Southampton ke pihak Premier League atas pendekatan ilegal.

Namun, Murphy berharap agar Liverpool kembali menghidupkan gairah untuk menggaet Van Dijk.

"Menurut saya, mereka berusaha sangat keras untuk meningkatkan kualitas skuat," kata Danny Murphy kepada Sky Sports, Rabu (12/7/2017).

"Saya berharap mereka mendapatkan Van Dijk karena saya pikir lini pertahanan menjadi posisi yang mesti mereka perbaiki," ucap Murphy.

Sejauh ini, Juergen Klopp telah merekrut winger Mohamed Salah (35,7 juta pounds) dari AS Roma dan striker Dominic Solanke (3 juta pounds) dari Chelsea.

Murphy pun mengaku percaya dengan kebijakan Klopp di bursa transfer.

Baca Juga:

"Seperti yang Anda tahu, Klopp bukan pria bodoh. Dia mengetahui segalanya, soal apa yang dia punya dan apa yang dia butuhkan," ujar Murphy.

Performa jantung pertahanan Liverpool memang lemah pada musim 2016-2017. Dari penghuni peringkat empat besar Premier League - kasta teratas Liga Inggris - klub beralias The Reds menjadi yang paling banyak kebobolan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.