Juventus Resmi Pinjam Douglas Costa dari Bayern Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Juli 2017 | 02:33 WIB
Douglas Costa (kiri) datang ke Turin, Selasa (11/7/2017), untuk menuntaskan transfer ke Juventus.
JUVENTUS
Douglas Costa (kiri) datang ke Turin, Selasa (11/7/2017), untuk menuntaskan transfer ke Juventus.

Setelah diketahui tiba di Turin, Selasa (11/7/2017), Douglas Costa menuntaskan proses transfer ke Juventus sebagai pemain pinjaman dari Bayern Muenchen, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Costa telah melewati proses tes medis sebelum resmi menandatangani kontrak peminjaman berdurasi satu musim. Pemain sayap berusia 26 tahun ini dipinjam dengan biaya sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 91,8 miliar.

Dalam kontrak tersebut juga dilengkapi klausul pembelian permanen pada akhir musim 2017-2018 dengan biaya total 40 juta euro (sekitar Rp 612 miliar).

"Kami melakukan pembicaran serius dan konstruktif dengan pihak yang berkepentingan di Juventus. Semua persyaratan keuangan Bayern telah dipenuhi," kata CEO Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir situs resmi Bayern Muenchen.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Douglas atas prestasinya. Setelah kesuksesan selama dua tahun, ia ingin menjajal tantangan berbeda. Saya berharap yang terbaik buat dia dan keluarganya di Italia," ujar dia.

Pihak Juventus pun telah memberikan pengumuman resmi terkait peminjaman Costa dari Bayern, Rabu (12/7/2017).

"Douglas Costa secara resmi sudah menjadi pemain Juventus. Klub memang sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen untuk peminjaman sementara pemain asal Brasil itu," tulis pernyataan resmi Juventus.

Kedatangan Costa menjadi solusi dari masalah La Vecchia Signora, julukan Juventus, di sisi sayap.

Sayap ofensif inilah yang akan membuat Mandzukic tidak perlu lagi dipaksakan bermain sebagai gelandang serang sisi kiri.

Juventus perlu tambahan pemain yang mampu menggiring bola dengan baik, hebat dalam melepas umpan silang, dan piawai memberikan operan-operan kunci.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Juventus, Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.