Tak Jadi ke Man City, Dani Alves Resmi Gabung PSG

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Juli 2017 | 22:43 WIB
Dani Alves resmi bergabung dengan PSG
DOK PSG
Dani Alves resmi bergabung dengan PSG

Selesai sudah teka-teki seputar masa depan Dani Alves. Bek kanan asal Brasil itu memilih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pelabuhan barunya.

Dani Alves diperkenalkan sebagai rekrutan baru PSG pada Rabu (12/7/2017). Ia bergabung dengan status bebas transfer setelah memutus kontraknya dengan Juventus.

Sang pemain akan merumput di Parc des Princes untuk dua tahun ke depan atau sampai Juni 2019.

Selama mengabdi untuk raksasa Paris, Alves akan mengenakan nomor punggung 32. Nomor tersebut lowong setelah ditinggal David Luiz yang kembali ke Chelsea.

"Saya sangat bahagia bergabung ke PSG," kata Alves di laman resmi klub.

Baca juga:

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya melihat pertumbuhan PSG dan klub ini menjadi salah satu tim kuat di sepak bola Eropa. Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari proyek besar ini," tutur pemain berumur 34 tahun itu.

Padahal, sebelumnya Alves sangat erat dikaitkan dengan Manchester City. Namun, kenyataan berkata lain.

Keputusan Alves diduga dikarenakan alasan finansial. PSG disebut memberikan tawaran gaji lebih besar ketimbang Man City.

Alves sendiri punya segudang gelar juara. Sebanyak 33 medali juara telah didapatkan pria kelahiran Juazeiro itu di level klub bersama Bahia, Sevilla, FC Barcelona, dan Juventus.


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X