Peringkat FIFA Turun, Inilah Gerak Cepat Timnas Malaysia

By Kamis, 13 Juli 2017 | 01:11 WIB
Bek timnas Malaysia, Mahali Jasuli (18) mengelabuhi kiper Lebanon, Mehdi Khalil pada laga Grup B kualifikasi putaran tiga Piala Asia 2019 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 13 Juni 2017.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF MALAYSIA
Bek timnas Malaysia, Mahali Jasuli (18) mengelabuhi kiper Lebanon, Mehdi Khalil pada laga Grup B kualifikasi putaran tiga Piala Asia 2019 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 13 Juni 2017.

JUARA.net – Timnas Malaysia mengalami penurunan peringkat pada ranking FIFA mereka pada Juli 2017. Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) langsung melakukan gerak cepat.

Ya, timnas Malaysia langsung disiapkan tiga uji coba internasional selama Agustus 2017. Tiga laga ini sekaligus menjadi pemanasan skuat Harimau Malaya menuju laga kualifikasi Piala Asia 2019 pada 5 September 2017.

Timnas Malaysia akan menjamu Hong Kong pada laga itu di Stadion Hang Jebat, Melaka.

Menuju pertandingan itu dan sekaligus mencari poin untuk tambahan pada ranking FIFA, skuat Harimau Malaya akan menggelar tiga pertandingan pemanasan.

Baca juga:

Pertama, Suriah akan dijamu anak asuh Nelo Vingada di Melaka pada 22 Agustus 2017. Tiga hari kemudian, mereka tandang dengan agenda sama dengan tuan rumah Makau.

Lalu pada 29 Agustus 2017, timnas Malaysia akan bersua tuan rumah Myanmar di Yangon.

Menurut Nelo Vingada, tiga aksi pemanasan skuat Harimau Malaya adalah medan terbaik untuknya mempersiapkan timnas Malaysia setelah dikalahkan Lebanon, 13 Juni 2017.

”Sebelum ini melawan Lebanon, saya hanya mempunyai waktu seminggu untuk mengumpulkan pemain. Kali ini, saya mempunyai waktu lebih untuk melatih tim,” tutur Nelo Vingada.

”Kami pernah melawan Makau dalam aksi persahabatan di Melaka tahun lalu dan laga berakhir seri 0-0. Jadi, kami punya target lebih baik dari sebelumnya,” ucap pelatih asal Portugal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : My Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.