Alexis Sanchez Membenci Liburan

By Septian Tambunan - Kamis, 13 Juli 2017 | 07:31 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bersalaman dengan Alexis Sanchez dalam laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 Mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bersalaman dengan Alexis Sanchez dalam laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 Mei 2017.

Kapten Arsenal, Per Mertesacker (32), mengaku tidak ingin kehilangan Alexis Sanchez (28) ataupun Mesut Oezil (28) pada bursa transfer musim panas ini. Masa bakti Sanchez dan Oezil akan berakhir pada 30 Juni 2018.

"Kami memiliki skuat yang kuat dan saya pikir kami tidak ingin kehilangan pemain mana pun, sekalipun mereka berada di tahun terakhir kontraknya. Kami membutuhkan mereka," kata Per Mertesacker dalam persiapan timnya menjelang laga pramusim kontra Sydney FC, Kamis (13/7/2017).

"Jika kami mau berbicara tentang meraih gelar, maka menjaga pemain terbaik kami merupakan kunci utamanya," ucap Mertesacker.

Alexis Sanchez menjadi komoditas panas pada bursa transfer kali ini. Kontrak yang sudah mau habis membuat pesepak bola asal Cile ini menjadi target dari sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester City dan Bayern Muenchen.

Namun, Per Mertesacker optimistis Sanchez, yang sedang menjalani liburan seusai memperkuat Cile di Piala Konfederasi 2017, akan membela Arsenal pada musim 2017-2018.

Baca Juga:

"Alexis adalah seorang pejuang di atas lapangan dan saya pikir dia ingin kembali bermain secepatnya. Dia membenci liburan," ujar Mertesacker.

"Saya sangat menantikan untuk bermain bersama dia di musim terakhir saya," tutur Mertesacker, yang akan beralih tugas menjadi manajer akademi Arsenal setelah musim 2017-2018 berakhir.

Sejauh ini, kolaborasi antara Mertesacker dan Sanchez telah menghasilkan tiga titel untuk Arsenal, yakni Community Shield (2015) dan Piala FA (2015, 2017).



Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X