Transfer Real Madrid, Jesus Vallejo Lanjutkan Tradisi Loyalitas

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 02:11 WIB
Pemain baru Real Madrid, Jesus Vallejo, memainkan bola saat diperkenalkan kepada publik di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 7 Juli 2017.
JAVIER SORIANO/AFP
Pemain baru Real Madrid, Jesus Vallejo, memainkan bola saat diperkenalkan kepada publik di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 7 Juli 2017.

Sepanjang abad ke-21, cuma ada dua pemain yang punya kehormatan mengenakan kostum nomor 3 di Real Madrid: sang legenda Roberto Carlos dan si penjagal Pepe.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Keduanya punya karakter yang berbeda, tetapi jelas menunjukkan satu kesamaan penting: loyalitas alias kesetiaan membela Los Merengues.

Carlos sudah mengenakan jersey nomor 3 Madrid sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada 1995-1996. Sebelum Carlos, pemiliknya adalah eks bek kanan Los Blancos yang kini menjadi arsitek tim Espanyol, Quique Sanchez Flores.

Carlos mengenakan kostum itu sepanjang kariernya, selama 11 musim, memenangi banyak gelar, sampai dia memutuskan pindah ke Turki dan membela Fenerbahce pada musim panas 2007.


Bek Real Madrid, Roberto Carlos, melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2005-2006 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 2 Oktober 2005.(PHILIPPE DESMAZES/AFP)

Pada saat yang bersamaan, Pepe didatangkan ke ibu kota dari Porto. Pepe langsung melanjutkan tradisi kesetiaan Carlos dengan diberi kepercayaan memakai jersey bernomor punggung 3.

Seperti Carlos, Pepe juga sukses meraih banyak gelar bersama Los Blancos, termasuk tiga titel Liga Champions.

Seiring kepergian Pepe setelah sembilan musim berseragam putih-putih milik Madrid, kostum nomor tersebut tak punya pemilik, sampai akhir pekan lalu.

Madrid resmi memperkenalkan si pemilik anyar jersey dengan nomor 3 untuk musim 2017-2018: Jesus Vallejo Lazaro.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X