Masalah yang Menunda Debut Mohamed Salah

By Anju Christian Silaban - Rabu, 12 Juli 2017 | 09:01 WIB
Mohamed Salah diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool FC pada Kamis (22/6/2017).
TWITTER @LFC
Mohamed Salah diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool FC pada Kamis (22/6/2017).

 Mohamed Salah kemungkinan besar tidak bisa bermain saat Liverpool melakoni uji coba kontra Tranmere Rovers di Stadion Prenton Park, Kamis (13/7/2017).

Laga tersebut sebenarnya bisa menjadi debut tidak resmi Salah bersama tim beralias The Reds. Dia baru dibeli dari AS Roma dengan nilai 42 juta euro (sekitar Rp 643 miliar) pada bursa transfer musim panas 2017.

Baca juga: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Cuma, Salah harus merampungkan sejumlah masalah administratif karena dirinya berstatus pemain non-Uni Eropa.

"Mohamed Salah sudah berlatih, tetapi tidak bisa bermain karena aturan. Kami harus menerimanya," tutur Manajer Juergen Klopp.

"Kami coba berusaha menuntaskan izin atau visa. Dia harus pergi ke Paris dan menetap di sana selama satu atau dua hari, kemudian kembali ke Inggris," ujar sosok asal Jerman itu.

Untung buat Liverpool, stok lini serang cukup melimpah sehingga kehadiran Salah mungkin tidak perlu terlalu diratapi.

Masih ada Philippe Coutinho dan Adam Lallana yang sudah ikut menjalani persiapan pramusim terhitung per Selasa (11/7/2017).

Izin kerja untuk Salah tentu harus dikejar Liverpool dalam kurun satu bulan ke depan. Sebab, mereka akan memulai petualangan di Premier League, kasta pertama Liga Inggris, dengan melawan Watford, 12 Agustus 2017.

Baca juga: Romelu Lukaku dan 9 Striker Termahal di Liga Inggris


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X