Kebijakan Transfer Real Madrid, dari Bintang Matang ke Pemuda Potensial

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 10:01 WIB
Theo Hernandez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid bersama presiden klub, Florentino Perez, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 10 Juli 2017.
JAVIER SORIANO / AFP
Theo Hernandez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid bersama presiden klub, Florentino Perez, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 10 Juli 2017.

Real Madrid membuat aksi menarik belakangan ini. Mereka rutin membeli pemain muda penuh potensi dan menjadi bagian penting dalam tim. 

Penulis: Anggun Pratama

Menjelang bergulirnya musim 2017-2018 saja, terdapat dua anak muda berusia di bawah 19 tahun yang sudah diamankan oleh Los Blancos. Mereka adalah Vinicius Junior dan Theo Hernandez.

Vinicius Junior ditebus dengan harga 45 juta euro (687,23 miliar rupiah) dari Flamengo. Sang penyerang masih berusia 16 tahun! Ia belum akan memperkuat Madrid karena langsung dipinjamkan kembali ke Flamengo hingga 2019.

Jadi, Vinicius belum akan memberikan dampak pada permainan Real Madrid dalam waktu dekat.

"Kehidupan luar biasa sudah menantinya. Ia punya banyak waktu buat belajar. Yang pasti, ia butuh mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin sebelum benar-benar bergabung dengan Madrid," kata Marcelo kepada Uol.com.

Lain ceritanya dengan Theo. Ia merupakan bek kiri yang dibeli dari Atletico Madrid. Di usia 19 tahun, Madrid menebusnya dengan harga 30 juta euro. Pelatih Zinedine Zidane bahkan memproyeksikannya sebagai pesaing Marcelo.

Selain mereka yang dibeli, di musim ini Madrid kedatangan kembali mereka yang baru menyelesaikan masa pinjaman.

Jesus Vallejo yang baru saja menjalani masa peminjaman produktif di Eintracht Frankfurt berpotensi rutin mengisi 11 pemain pilihan utama Madrid musim ini.

Ia bahkan sudah mendapatkan nomor punggung 3 peninggalan Pepe.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.