Bukan Man City, Ini Klub Pilihan Dani Alves

By Septian Tambunan - Rabu, 12 Juli 2017 | 00:15 WIB
Bek kanan Juventus, Dani Alves (tengah), tiba di bandara Cardiff, Wales, pada 2 Juni 2017, dalam persiapan menjelang pertandingan final Liga Champions kontra Real Madrid.
HANDOUT/UEFA VIA GETTY IMAGES
Bek kanan Juventus, Dani Alves (tengah), tiba di bandara Cardiff, Wales, pada 2 Juni 2017, dalam persiapan menjelang pertandingan final Liga Champions kontra Real Madrid.

Dani Alves (34) hampir menyelesaikan proses kepindahan ke Paris Saint-Germain. Hal ini menjadi menarik karena sebelumnya dia terus dihubungkan dengan Manchester City.

Dani Alves kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Juventus berakhir pada bulan Juni 2017. Dia sempat ramai diberitakan akan bereuni dengan Josep Guardiola di Manchester City.

Kerja sama brilian antara Alves dan Guardiola di FC Barcelona disebut-sebut sebagai alasan kembali bersatunya mereka.

Apalagi, kolaborasi keduanya menghasilkan 14 gelar untuk kubu Camp Nou, termasuk dua trofi Liga Champions pada 2009 dan 2011.

Namun, Alves mementahkan anggapan banyak pihak. Dia justru bersiap menandatangani kontrak dua tahun bersama klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Seperti dilansir L'Equipe, Alves dikabarkan akan melakukan tes medis di Paris, Selasa (11/7/2017) waktu setempat.

Dia pun akan dikenalkan sebagai pemain PSG pada minggu ini sebelum skuat besutan Unai Emery bertolak ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim.

Baca Juga:

Kehadiran Alves merupakan bagian dari ambisi PSG untuk meraih trofi Si Kuping Besar alias titel Liga Champions. Dalam lima musim terakhir, pencapaian terbaik klub beralias Les Parisiens ini sekadar perempat final.

Alves dinilai sebagai sosok tepat untuk membantu sebuah klub merajai Benua Biru.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.