Gol Salto Lerby Eliandry Kunci Kemenangan Borneo FC di Derby Mahakam

By Segaf Abdullah - Selasa, 11 Juli 2017 | 17:11 WIB
Logo Liga 1
DOK. LIGA 1
Logo Liga 1

Derby Mahakam menjadi milik Borneo FC. Gol salto Lerby Eliandry mengunci kemenangan skuat Pesut Etam dengan skor 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/7/2017).

Laga pembuka pekan ke-14 Liga 1 tersebut berjalanan monoton pada paruh pertama. Tidak ada peluang signifikan yang diciptakan kedua tim.

Borneo FC mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, pertahanan Mitra Kukar yang digalang Jorge Gotor tampil disiplin.

Walhasil, skor imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama. Laga berjalan lebih menarik pada paruh kedua.

Mitra bermain lebih lepas, sekaligus meningkatkan tekanan. Namun, skuat asuhan Jafri Sastra tersebut dikejutkan oleh gol Lerby Eliandry lewat sepakan salto pada menit ke-62.

Baca Juga:

Lerby tidak langsung merayakan gol dan lebih dulu melihat keputusan asisten wasit. Para pemain Mitra pun sempat melakukan protes karena menganggap Lerby lebih dulu berada pada posisi off-side.

Namun, gol tetap disahkan wasit Abdul Rahman. Tersentak, Mitra menambah tempo serangan. Peluang bersih diperoleh Marclei Santos pada menit ke-75.

Lolos dari jebakan off-side, cungkilan sang pemain masih membentur mistar gawang lawan.

Tidak ada tambahan gol untuk kedua tim pada sisa laga. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.


Editor : Beri Bagja
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X