Romelu Lukaku di Antara Kegagalan Torres dan Kesuksesan Drogba

By Anju Christian Silaban - Selasa, 11 Juli 2017 | 11:31 WIB
Romelu Lukaku secara resmi bergabung dengan Manchester United terhitung per Senin (10/7/2017).
MANCHESTER UNITED
Romelu Lukaku secara resmi bergabung dengan Manchester United terhitung per Senin (10/7/2017).

 Romelu Lukaku telah merampungkan transfer dari Everton ke Manchester United, Senin (10/7/2017). Menurut Transfermarkt, kesepakatan kedua klub mencapai 85 juta euro.

Angka tersebut mengantarkan Lukaku menjadi striker termahal sepanjang sejarah Premier League, kasta pertama Liga Inggris.

Baca juga: Rooney, Lukaku, dan 16 "Kemesraan" Man United-Everton

Rekor sebelumnya dipegang oleh Anthony Martial, yang dihargai 60 juta euro ketika berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2015.

Cuma, harga mahal bukanlah jaminan kesuksesan untuk striker-striker di Liga Inggris. Tengok saja bagaimana kiprah Martial. Setelah menjadi top scorer klub pada musim pertamanya, dia berada di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic memasuki tahun kedua.

Hanya empat gol dan enam assist disumbangkan penyerang asal Perancis itu pada Premier League 2016-2017.

Kiprah Martial sekaligus mengonfirmasi tren sejumlah striker mahal Liga Inggris lainnya. Masih ada Fernando Torres, Christian Benteke, Andy Carroll, dan Michy Batshuayi di daftar sepuluh besar.

Sulit untuk memberikan predikat sukses kepada empat nama tersebut melihat catatan gol masing-masing. Terlebih lagi untuk Benteke dan Batshuayi yang berakhir sebagai penghangat bangku cadangan.

Baca juga: Victor Lindelof, Bek Mahal, dan Contoh Gagal

Tidak bisa disimpulkan pula bahwa Lukaku bakal menambah daftar gagal striker mahal di Premier League. Terselip sejumlah nama yang tergolong berhasil.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.