Luciano Spalletti Temukan Sosok Sempurna untuk Gantikan Mauro Icardi

By Septian Tambunan - Selasa, 11 Juli 2017 | 07:53 WIB
Pemain Italia U-21, Andrea Pinamonti (kiri), berduel dengan Davide Biraschi dalam sesi latihan di Mancini Sport Center, Roma, Italia, pada 31 Mei 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Pemain Italia U-21, Andrea Pinamonti (kiri), berduel dengan Davide Biraschi dalam sesi latihan di Mancini Sport Center, Roma, Italia, pada 31 Mei 2017.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (58), menyanjung Andrea Pinamonti (18), yang mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas klub Austria, WSG Wattens, dalam laga persahabatan di Riscone di Brunico, Italia, Minggu (9/7/2017).

Gol Inter Milan dicetak oleh Andrea Pinamonti (menit ke-27) dan Matteo Rover (86'). Adapun gol WSG Wattens datang dari lesakan Simon Zangerl (75').

"Saya tidak terkejut. Kita tahu dia pemain muda yang menjanjikan dan sangat berkualitas. Kita hanya perlu memastikan dia berkembang dengan sebaik mungkin, karena dia pemain yang sempurna untuk posisi itu," kata Luciano Spalletti.

"Dia punya kecepatan, kekuatan, kualitas, dan dia pemuda yang baik. Pemain dengan sikap positif seperti itu selalu bisa maju," ucap Spalletti.

Dalam pertandingan menghadapi Wattens, Spalletti memercayakan Pinamonti sebagai penyerang tengah. Seolah-olah, sang allenatore ingin membentuk pelapis untuk Mauro Icardi, yang merupakan andalan Inter di posisi tersebut.

Harapan Spalletti pun mendapat sambutan yang sangat mantap dari Pinamonti.

Baca Juga:

"Belajar dari pelatih yang begitu hebat adalah suatu kebanggaan. Pelatih memberi saya saran-saran khusus mengenai pergerakan sebagai ujung tombak tim," ujar Pinamonti.

"Waktu dan perhatiannya sangat berguna bagi saya. Saya pemain muda dan harus mendengarkan nasihatnya," tutur Pinamonti.

Sejak berseragam Inter pada 9 Juli 2013, Icardi selalu bermain sebagai penyerang tengah. Dia sanggup menggelontorkan 78 gol dan 22 assist dari 146 penampilan di semua kompetisi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.