Rekrutan AC Milan, Tujuh Orang Berasa Delapan Belas

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 11 Juli 2017 | 06:47 WIB
Andrea Conti resmi menjadi pemain AC Milan pada Jumat (7/7/2017).
TWITTER @ACMILAN
Andrea Conti resmi menjadi pemain AC Milan pada Jumat (7/7/2017).

MILAN, JUARA.net – Akhir pekan kemarin, AC Milan sudah merampungkan perekrutan ketujuhnya pada musim panas ini. Andrea Conti resmi bergabung dari Atalanta.

Sebelumnya, AC Milan berturut-turut telah mendatangkan Mateo Musacchio (dari Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Andre Silva (Porto), Fabio Borini (Sunderland), serta Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen).

Milan bisa dianggap telah melakukan manuver yang sangat efektif. Pasalnya, mereka seperti baru merekrut 18 orang dengan mendatangkan tujuh pemain tersebut!

Hal itu jika dilihat dari kemampuan para rekrutan Milan menjalankan posisi yang berbeda. Mayoritas pemain baru Milan mempunyai karakter multifungsi.

Hanya Musacchio yang paten sebagai bek tengah. Conti sebagai rekrutan terbaru bisa menjadi full-back kanan dan dimajukan lebih ke depan sebagai wing-back kanan.

Rekrutan lain Milan bahkan bisa ditempatkan di tiga posisi! Seperti Conti di kanan, Rodriguez di kiri juga dapat diturunkan sebagai full-back maupun wing-back kiri.

Rodriguez juga menambahkan posisi bek tengah dalam curriculum vitae-nya.

Posisi ideal Kessie adalah gelandang bertahan yang berposisi tepat di depan pertahanan. Namun, Kessie juga bisa lebih maju sebagai gelandang tengah.

Dalam kondisi darurat, pemain asal Pantai Gading ini pun mampu dimainkan sebagai bek tengah.

Calhanoglu merupakan seorang trequartista alias “pemain nomor 10” yang berdiri di belakang penyerang. Dua posisi sekunder Calhanoglu adalah gelandang tengah dan gelandang kiri.


Editor : Beri Bagja
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.