Borussia Dortmund Tanpa Raphael Guerreiro 3-4 Bulan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 11 Juli 2017 | 06:30 WIB
Aksi bek kiri Dortmund, Raphael Guerreiro, dalam laga uji coba melawan Sunderland di Stadion Cashpoint Arena, Altach, Austria, pada 5 Agustus 2016.
DENIZ CALAGAN/GETTY IMAGES
Aksi bek kiri Dortmund, Raphael Guerreiro, dalam laga uji coba melawan Sunderland di Stadion Cashpoint Arena, Altach, Austria, pada 5 Agustus 2016.

Liga Jerman belum dimulai, tetapi Borussia Dortmund sudah kehilangan pemain. Bek kiri asal Portugal, Raphael Guerreiro (23), dipastikan akan absen hingga 3-4 bulan ke depan karena tulang kakinya retak.

Raphael Guerreiro mengalami cedera saat membela tim nasional Portugal melawan Rusia pada Piala Konfederasi 2017.

Awalnya, tim medis Asosiasi Sepak Bola Portugal menganggap bahwa cedera Guerreiro tidak serius.

Pemeriksaan lanjutan oleh tim medis Die Borussen menunjukkan tulang kakinya retak. Dia pun harus absen antara tiga hingga empat bulan.

Baca Juga:

Artinya, Guerreiro dipastikan tidak bisa berpartisipasi di pembukaan Liga Jerman pada Agustus nanti.

Guerreiro menjadi pemain ketiga Dortmund ketiga yang harus absen pada awal musim. Sebelumnya, pelatih anyar Dortmund, Peter Bosz, sudah dipastikan kehilangan Marco Reus dan Julian Weigl.

Musim lalu, Guerreiro tampil 35 kali untuk Dortmund di semua ajang kompetisi. Dia mencetak sembilan gol dan sembilan assist, serta turut berkontribusi untuk kemenangan Dortmund di DFB Pokal 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : bvb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X