Ronald Koeman Mengaku Cuma 3 Pemain Everton yang Tahu Cara Jadi Juara

By Septian Tambunan - Senin, 10 Juli 2017 | 23:10 WIB
Striker Everton, Wayne Rooney, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Portsmouth dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 13 Maret 2004.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Everton, Wayne Rooney, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Portsmouth dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 13 Maret 2004.

Manajer Everton, Ronald Koeman (54), mengaku cuma tiga pemain di skuatnya yang tahu cara untuk menjadi juara. Wayne Rooney (31), yang baru direkrut dari Manchester United pada Minggu (9/7/2017), menjadi satu di antara tiga nama itu.

"Wayne menunjukkan ambisi yang kami butuhkan. Dia tahu bagaimana cara memenangi gelar," kata Ronald Koeman dalam situs resmi klub.

"Tidak satupun di tim kecuali Wayne, Gareth Barry, dan Davy Klaassen yang pernah meraih gelar. Wayne juga akan membagikan pengalamannya kepada seluruh skuat," ucap Koeman.

Jika hanya berbicara titel liga, kombinasi Wayne Rooney (5 Liga Inggris), Gareth Barry (1 Liga Inggris), dan Davy Klaassen (3 Liga Belanda) total sudah merengkuh sembilan trofi.

Belum lagi, Rooney adalah pesepak bola yang berlimpah penghargaan individu, termasuk trofi Pemain Muda Terbaik Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada 2010.

Kala itu, Rooney duduk di posisi kedua top scorer kompetisi dengan koleksi 26 gol.

Dia hanya kalah dari Didier Drogba (29).

Baca Juga:

Berkaca dari pencapaian Rooney tersebut, Ronald Koeman ingin pemain anyarnya ini membagikan ilmu kepada bibit-bibit muda Everton.

"Kami mempunyai banyak pemain muda dan terkadang di dalam kehidupan, Anda membutuhkan seseorang untuk dijadikan panutan dalam belajar. Hal ini menjadi salah satu yang saya dan Wayne bicarakan terkait tugasnya di dalam dan luar lapangan untuk tim," kata Koeman.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.