Piala Eropa U-19: Inggris Hancurkan Jerman, Belanda Dapat Berkah

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Juli 2017 | 03:42 WIB
Striker tim nasional U-19 Inggris, Ben Brereton (tengah), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Jerman dalam pertandingan Grup B Piala Eropa U-19 di Stadion Davit Petriashvilis Sakhelobis, Tblisi, Georgia, pada Minggu (9/7/2017).
DOK UEFA.COM
Striker tim nasional U-19 Inggris, Ben Brereton (tengah), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Jerman dalam pertandingan Grup B Piala Eropa U-19 di Stadion Davit Petriashvilis Sakhelobis, Tblisi, Georgia, pada Minggu (9/7/2017).

Piala Eropa U-19 2017 yang digelar di Georgia telah merampungkan pertandingan di fase grup. Empat negara berhasil memastikan langkah mereka menuju babak semifinal.

Setelah Portugal dan Republik Ceska berhasil lolos dari Grup A pada Sabtu (8/7/2017), kini Minggu (9/7/2017) giliran Inggris dan Belanda melangkah dari Grup B.

Inggris berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup B setelah pada pertandingan terakhir sukses menghancurkan Jerman dengan skor 4-1 di Stadion Davit Petriashvilis Sakhelobis.

Kemenangan Inggris berhasil ditentukan oleh penyerang Nottingham Forets, Ben Brereton (menit ke-52 dan 63'), dan gelandang Fulham, Kouassi Ryan Sessegnon (81', 84'). Jerman hanya mampu membalas satu melalui Tobias Warschewski (76').

Kemenangan tersebut membuat Inggris berhasil lolos dengan poin sempurna, sembilan, dari tiga laga. Sedangkan Jerman harus tersingkir setelah hanya mampu mengoleksi tiga poin.

Hasil ini tentu menyakitkan bagi Jerman. Mereka gagal mengikuti jejak seniornya yang berhasil menjuarai Piala Eropa U-21 dan Piala Konfederasi 2017.

Baca Juga:

Jerman harus tersingkir karena gagal merebut posisi kedua yang mampu dipertahankan oleh Belanda. Padahal, De Oranje memastikan langkah ke empat besar hanya dengan raihan empat poin.

Pada laga terakhir di Stadion Tengiz Burjanadze, Belanda bermain imbang 1-1 dengan tim juru kunci, Bulgaria. Gol gelandang muda Manchester City, Rodney Kongolo, pada menit ke-50 berhasil dibalas Georgi Rusev hanya empat menit berselang.

Hasil ini membuat Belanda harus menghadapi Portugal yang merupakan juara Grup A. Sedangkan Inggris bakal meladeni Republik Ceska. Kedua pertandingan tersebut akan digelar pada Rabu (12/7/2017) atau Kamis dini hari WIB.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X