Dibantu PSSI, Ilija Spasojevic Segera Rampungkan Proses Naturalisasi

By Segaf Abdullah - Minggu, 9 Juli 2017 | 00:06 WIB
Ilija Spasojevic (kanan), saat menyaksikan langsung laga pekan ke-13 Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Ilija Spasojevic (kanan), saat menyaksikan langsung laga pekan ke-13 Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Penyerang asal Montenegro Ilija Spasojevic sudah tidak sabar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi sang pemain pun mulai dikebut PSSI.

Hal itu dipastikan Ilija Spasojevic saat menyaksikan langsung laga pekan ke-13 antara Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Spaso memang telah memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia. Pemain berusia 29 tahun itu sudah tinggal selama lima tahun berturut-turut di Indonesia dan terdengar fasih berbahasa Indonesia.

"Ya, (untuk proses ini) saya sudah bertemu dengan pihak PSSI. Semoga saya segera resmi menjadi WNI. Saya ingin membela timnas Indonesia," ucap Spaso kepada wartawan.

Spaso beristrikan WNI. Namun, kedua anaknya belum mengantongi status sebagai warga negara manapun.

"Istri saya sudah WNI. Sayangnya, pemerintah Montenegro tidak memperbolehkan seseorang memiliki dua kewarganegaraan," tutur eks bomber tajam klub asal Malaysia Super League (MSL) 2017, Melaka United.

Di samping itu, Spaso mengaku rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Gemilang bersama Melaka United, eks pemain itu kini mengatakan tengah diincar tiga klub asal Indonesia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.