Liverpool Ikat Bek Kanan Mudanya

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 8 Juli 2017 | 22:44 WIB
Pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), dibayang-bayangi oleh pemain Plymouth Argyle, Jordan Slew, dalam laga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2017).
PAUL ELLIS/AFP
Pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), dibayang-bayangi oleh pemain Plymouth Argyle, Jordan Slew, dalam laga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2017).

Liverpool memperpanjang kontrak bek kanan mereka, Trent Alexander-Arnold (18), yang menandatangani kontrak jangka panjang bersama klub asal Merseyside tersebut.

Alexander-Arnold baru bermain pada musim 2016-2017. Debutnya terjadi saat Liverpool bermain melawan Tottenham Hotspur pada Piala Liga. Sejak saat itu, dia bermain 11 kali. Tujuh di antaranya terjadi di Liga Inggris.

Meski baru memulai karier di Liga Inggris dan usianya masih muda, Liverpool sudah cukup memercayai Alexander-Arnold sebagai salah satu kandidat bek kanan selain Nathaniel Clyne.

Hal tersebut juga yang membuat Liverpool berani mengikat Alexander-Arnold untuk jangka panjang.

Baca Juga:

"Saya rasa sikap Liverpool terhadap pemain sudah jelas. Kalau mereka berkomitmen, kami akan memikirkan langkah terbaik untuk karier mereka di klub. Saya kagum dengan Trent. Dia sangat rendah hati, tetapi tetap ambisius. Dia punya kombinasi sikap yang sangat bagus," tutur pelatih The Reds, Juergen Klopp.

Alexander-Arnold tak kalah gembira dengan kontrak barunya.

"Ini momen membanggakan bagi saya dan keluarga. Saya antusias untuk masa depan yang semoga cerah di Liverpool. Namun, kerja keras saya tidak berhenti di sini. Kontrak ini hanya permulaan. Semoga lebih banyak momen membahagiakan di masa depan," kata pemuda kelahiran 7 Oktober 1998 tersebut.

Pemuda asli Liverpool tersebut pun bertekad tidak akan menyianyikan kesempatan yang diberikan Liverpool untuknya.

"Saya tidak bisa menganggap enteng kesempatan ini. Setiap hari saya akan mencoba memanfaatkan kesempatan yang sama punya. Anda tidak bisa cepat puas karena selalu ada ruang untuk perbaikan. Kalau bisa lebih baik, kenapa harus lekas merasa puas?" tutur Alexander-Arnold.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.