Elber Tunggu Aksi Pemain Muda FC Bayern Muenchen

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 8 Juli 2017 | 21:31 WIB
Legenda FC Bayern Muenchen, Giovane Elber (kanan), mencontohkan materi skill kepada peserta coaching clinic Allianz Junior Football Camp 2017 di Lapangan Mabak, Jakarta, 8 Juli 2017.
BERI BAGJA/JUARA.NET
Legenda FC Bayern Muenchen, Giovane Elber (kanan), mencontohkan materi skill kepada peserta coaching clinic Allianz Junior Football Camp 2017 di Lapangan Mabak, Jakarta, 8 Juli 2017.

Mantan penyerang FC Bayern Muenchen, Giovane Elber, tidak terlalu mencemaskan pensiunnya dua gelandang senior klub, Philipp Lahm dan Xabi Alonso. Menurut pemain Bayern era 1997-2003 tersebut, para pemain muda Bayern akan menggantikan dua sosok tersebut.

Baik Lahm dan Alonso sama-sama gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017. Keduanya mengakhiri karier setelah membantu Bayern mempertahankan gelar Liga Jerman.

Ketiadaan kedua pemain senior tersebut disayangkan Elber. Namun, dia optimistis prestasi Bayern tidak akan anjlok karena ketiadaan dua pemain itu.

Baca Juga:

"Betul, kami kehilangan dua sosok penting seiring pensiunnya Philipp Lahm dan Xabi Alonso. Namun, skuat Bayern masih ada dan masih kuat. Para pemain muda Bayern akan semakin membaik musim depan," kata Elber di sela kunjungannya pada acara Allianz Junior Football Camp di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Lebih jauh, dia yakin bahwa Bayern akan kembali memproduksi pemain muda bertalenta sejenis Joshua Kimmich atau David Alaba dalam beberapa tahun ke depan.

Harapan Elber bukan cuma pada pemain muda. Dia juga menunggu kedatangan empat pemain baru skuat besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Bayern sejauh ini sudah kedatangan empat pemain baru, yaitu Corentin Tolisso, Serge Gnabry, Niklas Suele dan Sebastian Rudy. Perhatian khusus disematkan untuk Tolisso.

Maklum, eks pemain Lyon tersebut memecahkan rekor sebagai pemain termahal Budnesliga dengan nilai pembelian 41,5 juta euro. Elber berharap Tolisso tidak terbebani status tersebut.

"Harga mahal yang dikeluarkan Bayern menunjukkan kalau mereka percaya dengan kualitas Tolisso. Semoga dia tidak tertekan dengan rekor transfernya dan bisa segera menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setimnya, serta mengeluarkan kemampuan maksimal," tutur Elber.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.