Jawaban Pelatih soal Rekor Transfer Klub Beli Kapten Termuda di Liga Champions

By Septian Tambunan - Sabtu, 8 Juli 2017 | 21:07 WIB
Pelatih FC Porto, Nuno Espirito Santo, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Dragao, Porto, Portugal, pada 21 Februari 2017.
FRANCISCO LEONG/AFP
Pelatih FC Porto, Nuno Espirito Santo, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Dragao, Porto, Portugal, pada 21 Februari 2017.

Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo (43), angkat bicara soal perekrutan Ruben Neves (20) dari FC Porto, Sabtu (8/7/2017). Sang gelandang menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Transfer yang dilansir Transfermarkt menyentuh angka 14,45 juta pounds (sekitar Rp 249,67 miliar) ini memecahkan rekor pembelian Wolverhampton Wanderers.

Sebelumnya, klub beralias Wolves paling besar mengucurkan dana 12,75 juta pounds ketika mendatangkan Helder Costa dari Benfica pada 30 Januari 2017.

"Ruben merupakan pemain sangat bagus yang bisa membawa warna baru ke dalam skuat," kata Nuno Espirito Santo dalam situs resmi klub.

"Saya mengenalnya dengan baik. Saya bekerja bersama dia musim lalu. Dia pemain bagus," ucap Santo.

Pada musim 2016-2017, Santo dan Neves bahu-membahu mebela panji FC Porto. Santo memercayakan Neves bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi dengan total 909 menit.

Santo memang menaruh harapan besar dalam diri Neves, yang secara keseluruhan telah memperkuat Porto dalam 93 laga dengan perolehan empat gol dan tiga assist.

Neves sendiri adalah pemegang rekor kapten termuda yang pernah menjadi pemain inti di Liga Champions dengan usia 18 tahun, 221 hari. Prestasi ini terjadi pada 2015 ketika Porto melawan Maccabi Tel Aviv.

Baca Juga:

"Seorang pemain yang dalam usia muda menjadi kapten tim besar seperti Porto di pertandingan Liga Champions. Dia sangat berarti," ujar Santo.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Wolverhampton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X