Elber: FC Bayern Sudah Bagus, tetapi Kurang Memuaskan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 8 Juli 2017 | 19:54 WIB
Giovane Elber (tengah) bersama Indriyanto Nugroho (kanan) saat memberikan materi pelatihan di acara coaching clinic Allianz Junior Football Camp di Lapangan Mabak, Jakarta, 8 Juli 2017.
BERI BAGJA/JUARA.NET
Giovane Elber (tengah) bersama Indriyanto Nugroho (kanan) saat memberikan materi pelatihan di acara coaching clinic Allianz Junior Football Camp di Lapangan Mabak, Jakarta, 8 Juli 2017.

Pencapaian musim perdana FC Bayern Muenchen bersama pelatih baru, Carlo Ancelotti, dinilai salah satu mantan pemainnya, Giovane Elber, sudah bagus. Namun, Elber tetap kurang puas untuk urusan trofi.

Pada musim perdana Ancelotti di Allianz Arena, Die Roten harus puas dengan satu titel, yaitu gelar Liga Jerman. Mereka gagal mempertahankan gelar juara DFB Pokal setelah tersingkir di babak semifinal.

Di Liga Champions, langkah Thomas Mueller dkk malah mentok pada babak delapan besar oleh Real Madrid.

Bagi Elber, satu trofi belum cukup.

"Tim besutan Ancelotti sudah bagus dan banyak pemain muda potensial. Namun, untuk urusan gelar juara, musim ini memang masih kurang," kata Elber pada sela sesi tanya jawab di konferensi pers Allianz Junior Football Camp 2017 di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Baca Juga:

Elber secara khusus tidak bisa melupakan kekalahan mantan timnya itu saat melawan Real Madrid di ronde delapan besar Liga Champions.

"Yang membuat kekalahan itu terasa menyakitkan adalah karena kualitas Bayern dan Real Madrid sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja Bayern melakukan banyak kesalahan dan harus bermain dengan 10 orang. Tentu saja itu malah semakin menyulitkan," kata Elber.

Pria berusia 44 tahun itu optimistis Ancelotti bisa mengakhiri musim keduanya dengan lebih baik dan banyak trofi.

Apalagi, Bayern sejauh ini sudah kedatangan empat pemain baru, yaitu Corentin Tolisso, Serge Gnabry, Niklas Suele, dan Sebastian Rudy.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.