Luciano Spalletti Mendapat Pesan dari Jose Mourinho

By Septian Tambunan - Sabtu, 8 Juli 2017 | 16:57 WIB
Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 19 Oktober 2008.
NEW PRESS/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 19 Oktober 2008.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (58), memberikan pernyataan dalam konferensi pers perdananya pada musim 2017-2018 di pusat latihan tim, Riscone di Brunico, Italia.

"Karakter para pemain sangat penting. Kami tidak boleh menganggap suatu pertandingan sudah dimenangkan sebelum 90 menit penuh berakhir. Kami ingin berjuang untuk meraih posisi empat besar di Serie A," kata Luciano Spalletti seperti dikutip Inter.it, Jumat (7/7/2017).

"Kami harus tangguh dan kompak. Kami harus menunjukkan karakter dan mengerahkan segenap kemampuan pada musim ini. Jika Anda adalah bagian dari Inter, Anda harus meresapinya," ucap Spalletti.

Pelatih Terbaik Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - pada 2006 dan 2007 ini pun mengaku mendapat pesan dari juru taktik yang membawa Inter Milan merengkuh treble pada musim 2009-2010, Jose Mourinho.

"Saya menerima banyak pesan sebelum pemusatan latihan ini, termasuk dari Mourinho, yang mengucapkan selamat bertugas kepada saya dan membantu saya memahami apa artinya mencintai klub ini," ujar Spalletti.

Baca Juga:

Spalletti memang jauh lebih banyak memakan asam garam di Serie A dengan melewati 406 pertandingan. Namun, dia hanya memenangi 195 laga alias rata-rata 1,68 poin per laga.

Allenatore yang membawa AS Roma merengkuh scudetto pada 2007 dan 2008 ini mesti belajar banyak dari Mourinho, yang sukses mengantarkan Inter merajai kompetisi paling elite Negeri Piza dalam dua musim membesut kubu Giuseppe Meazza.

Mourinho berhasil membuat Inter meraup 49 kemenangan dari 76 penampilan atau 2,18 poin per pertandingan. Tak heran, klub beralias I Nerazzurri ini menjadi kampiun Serie A 2009 dan 2010.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.