Insigne Boleh Pakai Nomor Punggung Maradona, asalkan...

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 Juli 2017 | 10:40 WIB
Penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne (tengah), merayakan golnya bersama Dries Mertens (kiri) dan Faouzi Ghoulam dalam laga Serie A versus Torino di Stadion OIlimpico di Torino, Turin, 14 Mei 2017.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne (tengah), merayakan golnya bersama Dries Mertens (kiri) dan Faouzi Ghoulam dalam laga Serie A versus Torino di Stadion OIlimpico di Torino, Turin, 14 Mei 2017.

Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, mendapat restu untuk mengambil alih nomor punggung 10 yang dulu digunakan Diego Maradona. Namun, ada satu syarat yang harus ia lakukan.

Napoli sempat memensiunkan nomor 10 pada musim panas 2000 sebagai bentuk penghormatan kepada Maradona. Namun, si angka keramat masuk 'peti es' tak terlalu lama.

Karena alasan regulasi kompetisi, angka 10 dipakai lagi pada 2004-2006. Serie C1 atau lapisan ketiga di Liga Italia, tempat Napoli mentas kala itu, mewajibkan pemakaian nomor punggung 1-11 buat tim utama.

Sosok terakhir yang mengenakan nomor punggung Maradona adalah Emanuele Berrettoni yakni pada 2004-2005.

Insigne boleh saja menjadi penguasa baru nomor punggung 10 di Stadion San Paolo. Namun, ia harus lebih dulu melampaui total 115 gol milik Maradona.

"Kalau Insigne bisa mencetak gol lebih banyak dari saya, maka dia bisa memakainya," kata Maradona saat datang ke Italia untuk mendapatkan gelar Warga Kehormatan Kota Naples.

Baca juga:

Lebih lanjut, Maradona juga berharap gelar juara Serie A atau kasta teratas Liga Italia 2017-2018 mampir ke Napoli.

"Saya berharap musim depan bisa menjadi momen yang tepat bagi tim ini untuk meraih scudetto. Mereka sudah punya banyak pengalaman untuk tidak kehilangan poin seperti musim lalu," kata pahlawan timnas Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Tujuh tahun lamanya Maradona memakai nomor 10 di Napoli sejak 1984. Kontribusi sang legenda menghasilkan total lima gelar, termasuk dua titel liga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.