Potensi Rekor Transfer Rp 1,2 Triliun oleh Liverpool

By Minggu, 9 Juli 2017 | 19:15 WIB
Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, beraksi pada laga Liga Jerman kontra Darmstadt di Leipzig pada 1 April 2017.
ROBERT MICHAEL/AFP
Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, beraksi pada laga Liga Jerman kontra Darmstadt di Leipzig pada 1 April 2017.

Liverpool FC telah memulai persiapan pramusim mereka pada tengah pekan ini. Pada Rabu (5/7/2017), sebagian besar pemain The Reds sudah terlihat bergabung di markas latihan mereka di Melwood. 

Penulis: Christian Gunawan

Pada hari yang sama, Juergen Klopp mendapat kejutan saat memasuki kantornya. Kantornya telah didekorasi bertema ulang tahun setengah abad.

Ulang tahun ke-50 Klopp jatuh pada 16 Juni lalu, tapi saat itu klub sedang berlibur. Senyum mengembang di wajah pria Jerman itu.

Namun, Klopp masih harus membenahi pasukannya, teristimewa yang berkaitan dengan pemain baru.

Klopp telah membuat Liverpool memecahkan rekor transfer setelah bulan lalu mendatangkan Mohamed Salah dari Roma dengan pembelian 36,9 juta pounds (Rp 637,5 miiar).

Nilai itu bisa mencapai 43,9 juta pounds termasuk bonus bagi Roma tergantung performa sang pemain dan Liverpool. Nilai tersebut melewati 39,5 juta yang dibuat Reds untuk Christian Benteke pada awal 2015-2016.

Liverpool sangat mungkin melakukan pemecahan rekor transfer lagi pada musim panas ini. Yang menarik, calon pemecah rekor lagi-lagi seorang gelandang. Padahal, lini tengah Liverpool sudah disesaki pemain.

Pakem 4-3-3 ala Juergen Klopp praktis membuat persaingan memerebutkan salah satu titik di lini sentral itu menjadi sangat ketat, dan bakal lebih sengit jika Naby Keita jadi digaet dengan status pemegang rekor transfer.

Sejumlah pemberitaan menyebut bahwa Klopp mulai mendesak pihak klub untuk segera membeli Keita. Klausul pelepasan pemain Guinea itu sebesar 48 juta pounds baru aktif musim panas tahun depan, tapi Klopp mungkin tak mau menunggu setahun lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.