Klopp: Salah, Sosok Ideal untuk Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 8 Juli 2017 | 07:21 WIB
Mohamed Salah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool FC, Kamis (22/6/2017).
TWITTER @LFC
Mohamed Salah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool FC, Kamis (22/6/2017).

Liverpool rela mengeluarkan 42 juta euro untuk mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, punya alasan dia ingin Salah bergabung dengan skuatnya.

Menurut Juergen Klopp, Mohamed Salah punya paket lengkap yang cocok untuk skuatnya.

"Salah pemain fantastis dan dia punya kecepatan. Seperti yang saya katakan musim lalu, Liverpool sudah punya skuat yang sangat bagus," ucapnya. 

"Namun, ada hal yang ingin kami coba: Liverpool butuh pemain yang cepat, bisa menyelesaikan peluang, menciptakan assist, dan mencetak gol. Salah punya semua kualitas tersebut," tutur pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga:

"Kondisi Salah sangat bagus. Dia bisa berlari secepat dan selama yang dia mau. Saya tidak sabar bertemu dengan dia," lanjut Klopp.

Bersama AS Roma, Salah punya catatan statistik oke. Dia mencetak 35 gol dan 24 assist dari 81 penampilan selama tiga musim.

Itu sebabnya, Liverpool mau melewati proses negosiasi bersama AS Roma demi pemain asal Mesir tersebut.

"Bila ada yang tidak familiar dengan Salah, pasti mereka akan terkesan kalau melihat rekaman penampilannya. Dia juga punya kepribadian baik dan sangat antusias bergabung dengan Liverpool," kata Klopp.

Salah diperkirakan akan bergabung dengan skuat Liverpool pekan depan di Melwood, pusat latihan The Reds. Dia kemungkinan bisa ikut dalam perjalanan pra-musim Liverpool ke Hong Kong setelahnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X