Putus Kontrak dengan Barcelona, Mathieu Berlabuh di Sporting

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Juli 2017 | 08:01 WIB
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, saat mengakhiri sesi wawancara pada sela sesi latihan tim di St. George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, 29 Juli 2016.
OLI SCARFF/AFP
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, saat mengakhiri sesi wawancara pada sela sesi latihan tim di St. George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, 29 Juli 2016.

Sporting CP resmi merekrut bek tengah berusia 33 tahun dari FC Barcelona dengan ikatan dua tahun, Jumat (7/7/2017) waktu setempat.

"FC Barcelona dan Jeremy Mathieu telah sepakat untuk memutus ikatan kontrak setelah tiga musim berkarier di klub," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Di saat yang hampir bersamaan situs resmi Sporting pun mengumumkan kepastian soal perekrutan Mathieu.

"Klub bisa mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dan Jeremy Mathieu akan menandatangani kontrak yang berlaku selama dua musim dengan klausul pelepasan kontrak sebesar 60 juta euro," tulis pernyataan resmi Sporting.

Mathieu merupakan pemain yang tampil di 91 pertandingan dan mencetak 4 gol di semua kompetisi dalam tiga musim kariernya di Barcelona.

Namun, musim lalu ia hanya mendapatkan 16 kali kesempatan bermain di semua ajang.

Baca Juga:

Ia adalah bek yang digaet Blaugrana - julukan Barcelona - dari Valencia pada 2014 atau pada saat yang bersamaan dengan kedatangan pelatih Luis Enrique.

Selama di klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou, Mathieu sudah berhasil menuai banyak kesuksesan.

Ia telah memenangi tiga Piala Copa del Rey, dua gelar La Liga, satu titel Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FC Barcelona, Sporting CP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.