Ranking FIFA Turun Tajam, Petinggi Sepak Bola Malaysia Santai

By Sabtu, 8 Juli 2017 | 00:11 WIB
Pendukung timnas Malaysia melempar suar ke lapangan dari tribune saat skuat Harimau Malaya tertingga ketika menjamu Arab Saudi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Shah Alam pada 8 September 2015.
STANLEY CHOU/GETTY IMAGES
Pendukung timnas Malaysia melempar suar ke lapangan dari tribune saat skuat Harimau Malaya tertingga ketika menjamu Arab Saudi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Shah Alam pada 8 September 2015.

JUARA.net – Peringkat timnas Malaysia di ranking FIFA terbaru Juli 2017 turun tajam. Kini, skuat Harimau Malaya berada di posisi 167 atau turun 12 tangga dari peringkat 155 pada bulan lalu, Juni 2017.

Kenyataan ini membuat fans timnas Malaysia pun bereaksi, utamanya di media sosial. Warganet yang mengklaim pendukung timnas Malaysia melampiaskan kemarahan dan rasa frustrasi mereka pada kenyataan negatif ini.

Namun, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tetap santai. Mereka bersikap demikian karena timnas Malaysia hanya memiliki dua pertandingan internasional sejauh ini pada 2017.

Baca juga:

Pertama, timnas Malaysia menahan tuan rumah Filipina tanpa gol 22 Maret 2017. Lalu yang kedua, Malaysia kalah 1-2 dari tamunya Lebanon pada kualifikasi Piala Asia 2019, 13 Juni 2017.

FAM selain santai juga menanggapi ledakan komentar negatif tersebut dengan meminta penggemar sepak bola lokal untuk tenang.

”Sudah pasti tidak mengherankan kalau kami turun dari posisi 155 ke 167. Kami tahu itu akan terjadi saat kami kalah dari Lebanon pada pada Juni lalu,” bunyi pernyataan FAM via akun resmi Facebook mereka.

”Tidak ada pertandingan sejak saat itu, sejak Liga M (Liga Malaysia) kembali dilanjutkan,” tutur mereka.

FAM lalu menegaskan, mereka akan memperhatikan penurunan ini. Timnas Malaysia akan dibangun agar memiliki kekuatan maksimal dan mulai memperbaiki ranking FIFA per September 2017.

”Pada September, kami memiliki direktur teknik yang akan bekerja sama dengan konsultan peringkat."

Pernyataan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM)

”Pada bulan itu, Kami akan menjadwalkan beberapa pertandingan untuk mendapatkan poin yang hilang. Kami juga akan mempelajari jadwal laga plus menyewa ’konsultan peringkat,’,seperti yang dilakukan India.”



Editor : Estu Santoso
Sumber : fourthofficial.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X