Borussia Dortmund Tahan Ousmane Dembele

By Sabtu, 8 Juli 2017 | 15:32 WIB
Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi usai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi usai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017.

Menurut koran Inggris, The Guardian, penentu utama ke klub mana Ousmane Dembele akan bermain adalah ibunya, Fatimata.

Penulis: Dian Savitri

Perempuan berdarah Senegal dan Mauritania itu mengatakan Dembele akan menjadi pesepak bola pro pertama kalinya bersama Rennes pada Oktober 2015. Hal itulah yang terjadi.

Lalu, Dembele pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2016 dengan harga 15 juta euro.

Ada indikasi Fatimata juga yang menjadi salah satu penentu. Salah satu isi bujukan adalah putranya akan menjadi komoditas terpanas di dunia sepak bola.

Satu musim berlalu bersama Dortmund, Dembele membawa klub itu menjadi juara Piala Jerman dan ia pun menjadi incaran banyak klub besar.

Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City menjadi pengincar utama.

Mungkin, Bayern Muenchen juga ikut ngidam kalau melihat kebiasaan klub itu untuk merekrut pemain terbaik Dortmund. Penampilan gelandang Prancis itu memang tidak mengecewakan selama musim 2016-2017.

Oleh Squawka, Dembele disebut sebagai pemain ambipedal, artinya pemain yang ahli bermain dengan kedua kakinya. Statistik membuktikan hal itu.

Menurut Squawka, selama bermain di Rennes dan Dortmund, Dembele membuat 6 gol dan 10 assist dengan kaki kiri serta 11 gol dan 7 assist dengan kaki kanan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X