Ini Perbedaan Mencolok antara Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic

By Septian Tambunan - Jumat, 7 Juli 2017 | 16:24 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku (tengah), melepaskan tendangan ke gawang Manchester United dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Striker Everton, Romelu Lukaku (tengah), melepaskan tendangan ke gawang Manchester United dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017.

Eks pemain Manchester United era 1995-2005, Phil Neville (40), menemui perbedaan antara Romelu Lukaku (24) dan Zlatan Ibrahimovic (35).

"Saya pikir Romelu adalah tipe striker berbeda dari yang pernah dimiliki United sebelumnya. Bersama dia, United jadi bisa memainkan serangan balik," kata Phil Neville kepada BBC Sport, Kamis (6/7/2017).

Ia membandingkan hal ini dengan ketika Setan Merah masih bermain dengan Ibrahimovic musim lalu.

"Saya pikir United tidak bisa menerapkan serangan balik karena umur Zlatan dan fakta bahwa kakinya mulai sedikit melambat. Sekarang, United bisa memiliki striker yang sangat, sangat cepat untuk melakukan serangan balik," ujar Neville.

Selisih usia 11 tahun antara Lukaku dan Ibrahimovic memang cukup berpengaruh dalam produktivitas keduanya di ajang Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada musim 2015-2016.

Di satu sisi, Ibrahimovic tergolong bomber yang sangat rajin membuat gol meskipun telah memasuki usia kepala tiga.

Baca Juga:

Dia masih sanggup menggelontorkan 17 gol dari 2.437 menit kesempatan merumput di Premier League. Artinya, tiap 143,3 menit dia bisa mengoleksi satu gol.

Adapun, Lukaku sukses mengemas 25 gol dalam 3.267 menit alias satu gol per 130,6 menit. Sepintas, jarak usia yang diutarakan Phil Neville terbukti berpengaruh terhadap efektivitas Lukaku dan Ibrahimovic.

Lukaku juga mengukuhkan dirinya sebagai pemain Everton paling tajam sepanjang sejarah Premier League (68 gol).



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt,BBC Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X