Berlatih di Amerika Serikat, Eks AC Milan Ini Lanjutkan Karier di MLS?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Juli 2017 | 06:40 WIB
Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, bertopang dagu di bangku cadangan tim dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, pada 25 September 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, bertopang dagu di bangku cadangan tim dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, pada 25 September 2016.

Keisuke Honda memilih berlatih bersama klub Amerika Serikat, Orange County SC, setelah berpisah dengan AC Milan. Hal ini semakin mengindikasikan bahwa pemain berusia 31 tahun itu bakal melanjutkan karier di Negeri Paman Sam.

Keisuke Honda kini berstatus bebas transfer. Kontrak pemain andalan tim nasional Jepang itu bersama AC Milan yang berakhir pada Juni 2017 tidak lagi diperpanjang.

Demi menjaga kebugaran fisiknya, Honda memilih ikut berlatih bersama Orange County. Klub tersebut berkompetisi di kasta kedua Liga Amerika Serikat, United Soccer League (USL).

Bergabungnya Honda di pusat latihan mereka ini dikabarkan langsung oleh pihak Orange County melalui akun Instagram klub.

"Dengan senang hati Orange County SC menyambut bintang besar sepak bola ternama dunia, Keisuke Honda, untuk berlatih bersama skuat selama sepekan terakhir!"

Baca Juga:

Seperti dikutip dari situs Angelsonparade.com, juru bicara Orange County menjelaskan bahwa selain untuk ikut berlatih, keberadaan Honda bersama klubnya itu juga untuk mengenal lebih jauh tentang sepak bola Amerika Serikat.

Hal ini semakin menunjukkan bahwa Honda berencana untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat. LA Galaxy dan pendatang baru Major League Soccer (MLS) yang baru akan berkompetisi di musim 2018, Los Angeles FC, disebut-sebut bakal jadi pelabuhan berikutnya bagi Honda.

Selain dua klub MLS itu, kabarnya Honda juga diminati oleh salah satu klub raksasa Turki, Galatasaray.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.