Kapten Timnas U-16 Ungkap Kisah Haru Cedera Hamsa Lestaluhu

By Segaf Abdullah - Jumat, 7 Juli 2017 | 07:31 WIB
Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu.
FERNANDO RANDY/JUARA.NET
Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu.

Kapten timnas U-16 Indonesia, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, terpukul dengan absennya Hamsa Lestaluhu. Maklum, nama terakhir adalah rekan duetnya di lini tengah skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut.

Tidak hanya Brylian Aldama yang syok, seluruh awak timnas U-16 Indonesia pun merasakan hal yang sama. Ya, termasuk jajaran pelatih skuat Garuda Asia, julukan timnas U-16.

Maklum, Hamsa merupakan salah satu gelandang andalan pelatih Fakhri Husaini dan yang terbaik dalam turnamen di Vietnam, Tien Phong Plastic Cup 2017, beberapa waktu lalu.

Kepada JUARA, pemain asal Surabaya itu mengisahkan saat-saat dia dan rekan setimnya mendapatkan kabar bahwa Hamsa harus absen pada Piala AFF U-15.

Baca Juga:

"Siang tadi Hamsa mendatangi kamar kami masing-masing untuk mengabarkan hal itu. Kami kaget mendengarnya. Dia sempat menangis juga dan kami hanya bisa menguatkannya," tutur Brylian.

Setelah menjalani pemeriksaan MRA scan, Hamsa memang divonis mengalami cedera pada lutut kanannya, Kamis (6/7/2017). Pemain asal Tulehu itu pun diharuskan beristirahat total selama dua pekan.

Adapun cedera tersebut diderita Hamsa sejak uji coba kontra Persija U-16, Selasa (4/7/2017). Sang pemain diketahui jatuh dengan tumpuan kaki yang salah.

"Para pemain sempat down saat ingin memulai latihan sore tadi. Namun, coach Fakhri memberikan kami motivasi agar tetap fokus," kata Brylian.

Sementara itu, Fakhri Husaini bakal membawa 23 pemain ke Thailand. Pada laga pertama, skuat Garuda Asia, julukan timnas u-16, akan berjumpa Myanmar pada Minggu (9/7/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.