Kejuaraan Dunia Triathlon Bergulir, Sumsel Siap

By Noverta Salyadi - Senin, 24 Juli 2017 | 10:23 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Presiden ITU Marisol Casado melepas atlet  putri triathlon untuk kelas elite, di danau Jakabaring, Palembang, Jumat (21/7/2017)
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Presiden ITU Marisol Casado melepas atlet putri triathlon untuk kelas elite, di danau Jakabaring, Palembang, Jumat (21/7/2017)

PALEMBANG, JUARA.net – Pemerintah provinsi Sumatera Selatan siap menggelar Kejuaraan Dunia Triathlon setelah sukses menyelenggarakan Asian Triahtlon Championship 2017.

Kejuaraan Asian Triahtlon Championship berlangsung di Jakabaring Sport City Palembang, 21-23 Juli ini. Event kali ini merupakan yang terbesar selama 10 tahun penyelenggaraan di Asia.

Event sekarang diikuti 23 negara dan 12 negara dengan 300 atlet dengan mempertandingkan 6 nomor lomba dan memperebutkan hadiah total Rp 360 juta.

Selain diikuti banyak negara, kejuaraan Triathlon Asian Championship di Palembang ini juga mempertandingkan nomor Mix Relay (campuran) yang di negara Asia pertama kali dilombakan.

Selain itu, kejuaraan dihadiri juga oleh Presiden ITU (Internasional Triathlon Union), Marisol Casado, dan Presiden Asian Triahtlon Championship (ASTC) Justin Sukwon Park.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan Sumsel siap menyelenggarakan kejuaraan dengan level lebih tinggi, apalagi kejuaraan ini sebagai persiapan untuk test event dari Asian Games 2018 nanti.

“Masyarakat Sumsel menyambut baik event ini dan kami siap jika ditunjuk kembali menjadi penyelenggara kejuaraan dunia. Kami mengucapkan kepada peserta ASTC selamat datang di Bumi Sriwijaya,” ujar Alex Noerdin.

Baca Juga:

Dijelaskan Alex, Sumatera Selatan sebagai penyelenggara ASTC sudah berlangsung tiga kali, terakhir pada tahun 2013 yang berlangsung di Palembang juga diikuti oleh 23 negara.

“Terpilihnya Jakabaring Sport City dalam kongres di Jepang karena Jakabaring layak menjadi penyelenggara event internasional. Kami juga sudah berpengalaman menggelar 37 event kelas dunia,” jelas mantan atlet menembak Sumsel pada PON 2004 di Palembang itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.