Guardiola Punya Satu Pemain Favorit dari Manchester United

By Septian Tambunan - Kamis, 6 Juli 2017 | 20:02 WIB
Gestur manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 26 Oktober 2016.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gestur manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 26 Oktober 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mendapat pertanyaan seputar Manchester United. Dia kemudian menyebut sosok yang ingin dilatihnya.

Josep Guardiola menghadiri acara golf di Irlandia Utara yang diselenggarakan oleh pegolf Rory McIlroy, Rabu (5/7/2017). Dia kemudian diminta aktor James Nesbitt untuk menjawab sosok pemain yang diminati dari skuat Jose Mourinho di Manchester United.

Namun, Guardiola menolak menjawab.

Lalu, McIlroy dan Nesbitt yang sama-sama merupakan fan Man United kembali bertanya kepada Guardiola tentang siapa pemain The Red Devils sepanjang sejarah yang ingin eks entrenador FC Barcelona ini latih.

"Paul Scholes. Pemain favorit saya," kata Guardiola.

Guardiola bukan kali pertama menunjukkan kekagumannya kepada Scholes, yang telah membela Man United dalam 718 laga dan mempersembahkan 11 gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Baca Juga:

"Dari seluruh pemain Manchester United, saya akan memilih Scholes. Dia adalah gelandang terbaik di generasinya," ucap Guardiola sebelum Barcelona besutannya menghadapi Man United dalam partai final Liga Champions pada 2011 yang akhirnya dimenangi Tim Catalan dengan skor 3-1.

"Saya akan senang apabila bisa bermain bersama dia," ujar Guardiola.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Scholes tergolong produktif. Dia duduk di posisi ke-10 top scorer sepanjang masa Man United dengan catatan 155 gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester Evening News, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.