Gelandang Klub China Ini Mengaku Sedang Menjadi Incaran Bayern Muenchen

By Verdi Hendrawan - Rabu, 5 Juli 2017 | 22:43 WIB
Aksi gelandang Tianjin Quanjian, Axel Witsel (kanan), dalam pertandingan Liga Super China menghadapi Guangzhou R&F di Guangzhou, China, pada 4 Maret 2017.
STR / AFP
Aksi gelandang Tianjin Quanjian, Axel Witsel (kanan), dalam pertandingan Liga Super China menghadapi Guangzhou R&F di Guangzhou, China, pada 4 Maret 2017.

Gelandang milik klub Liga Super China Tianjin Quanjian, Axel Witsel (28 tahun), mengaku bahwa saat ini dirinya sedang menjadi incaran raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Axel Witsel baru bergabung dengan Tianjin Quanjian sejak Januari 2017. Pemain asal Belgia itu diboyong klub Liga Super China itu dari klub Rusia, Zenit St Petersburg, dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 304 miliar).

Selama bermain di Tianjin, Witsel selalu menjadi andalan pelatih Fabio Cannavaro di setiap pertandingan liga. Ia menjadi pemain tersubur kedua di tim dengan sumbangan tiga gol, di bawah Alexandre Pato (8 gol).

Meski sudah tidak bermain di level tertinggi, penampilan Witsel ternyata masih membuat klub-klub besar di daratan Eropa kepincut. Salah satunya adalah Bayern Muenchen.

Bahkan, Witsel mengatakan bahwa pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, sudah melakukan pendekatan kepada pihak Tianjin untuk melihat peluang memboyong dirinya ke Allianz Arena.

"Dua pekan yang lalu, Carlo Ancelotti telah menghubungi Fabio Cannavaro untuk bertanya apakah dia diberikan izin untuk melakukan kontrak dengan saya. Ancelotti menginginkan saya bermain di Bayern," kata Witsel dikutip dari ESPN.

Baca Juga:

Jika melihat skuat yang dimiliki Bayern saat ini, cukup mengherankan jika Ancelotti berencana untuk memboyong Witsel. Pasalnya, di skuat FC Hollywood saat ini sudah disesaki oleh banyak gelandang tengah.

Saat ini Bayern telah memiliki gelandang-gelandang papan atas semacam Thiago Alcantara, Corentin Tolisso, Renato Sanches, Sebastian Rudy, Thomas Mueller, dan Arturo Vidal plus Javi Martinez untuk memperebutkan tiga slot dari skema 4-3-3 kegemaran Ancelotti.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X