Bursa Transfer Liga Jerman, Matthias Ginter dari Borussia ke Borussia

By Beri Bagja - Rabu, 5 Juli 2017 | 06:34 WIB
Matthias Ginter (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Borussia Moenchengladbach, 4 Juli 2017.
DOK. TWITTER @borussia_en
Matthias Ginter (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Borussia Moenchengladbach, 4 Juli 2017.

Perpindahan Matthias Ginter (23) pada Selasa (4/7/2017) menjadi transaksi penting yang terjadi di bursa transfer Liga Jerman pada pekan-pekan awal Juli 2017.

Matthias Ginter resmi menyeberang antara sesama tim pemilik nama depan Borussia. Bek timnas Jerman itu hijrah dari Borussia Dortmund ke Borussia Moenchengladbach.

Transfermarkt mencatat Gladbach mengeluarkan dana 17 juta euro (Rp 257,9 miliar) guna mendaratkan Ginter di Borussia Park dengan kontrak empat tahun.

Buat Ginter, keputusan pindah ke Gladbach memunculkan emosi hebat mengingat dirinya melepaskan ikatan erat dengan Dortmund setelah membela klub itu selama tiga tahun.

Sejak 2014, Ginter melakoni 94 partai pada berbagai ajang dengan seragam Dortmund. 

Kini sang bek menatap karier baru di Gladbach dan bergabung dengan kapten Lars Stindl, rekannya di timnas yang juga mengantar Jerman juara Piala Konfederasi 2017.

"Gladbach sudah tiga kali mencoba merekrut saya. Direktur dan pelatih tim ini bekerja keras mendatangkan saya. Hal itu spesial. Bergabung dengan Gladbach adalah keputusan dari hati," ujar pemain yang juga meraih gelar Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu di situs klub.

Baca Juga:

Sebelum transfer Ginter, transaksi pemain di lantai bursa Bundesliga musim panas ini diwarnai pelepasan sejumlah bintang ke luar Jerman.

Werder Bremen ditinggal pergi oleh legendanya, Claudio Pizarro, pada Minggu (2/7/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga, Borussia.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.