Uji Coba Gampang Dortmund

By Kamis, 6 Juli 2017 | 07:02 WIB
Pelatih Peter Bosz, saat mendampingi Ajax Amsterdam dalam sesi latihan menjelang final Liga Europa di Friends Arena pada 23 Mei 2017.
GETTY IMAGES
Pelatih Peter Bosz, saat mendampingi Ajax Amsterdam dalam sesi latihan menjelang final Liga Europa di Friends Arena pada 23 Mei 2017.

Terdapat hal baru dalam persiapan Borussia Dortmund memasuki kompetisi 2017/18. Maklum, BVB punya pelatih anyar, Peter Bosz. Pekerjaan eks arsitek tim Ajax Amsterdam itu akan resmi dimulai pada 7 Juli. 

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pada tanggal itu, Dortmund dijadwalkan akan membuka pemusatan latihan untuk musim baru. Tidak berlama-lama di Jerman, Tim Hitam-Kuning akan langsung melakukan tur ke Asia.

Salah satu agenda Dortmund di Benua Kuning adalah uji coba melawan AC Milan di Guangzhou, China, pada 18 Juli. Pertandingan itu merupakan partai pertama International Champions Cup edisi 2017, yang juga akan digelar di Amerika Serikat serta Singapura.

Uji coba melawan Milan itu kelihatannya akan menjadi satusatunya tes kaliber berat buat Dortmund sepanjang musim panas ini. BVB akan menjalani total delapan uji coba dengan salah satu di antaranya belum ditentukan siapa lawannya.

Selain Milan, lawan-lawan uji coba Dortmund adalah tim-tim kaliber ringan yang kualitasnya di atas kertas ada di bawah BVB. Seharusnya Die Schwarzgelben bisa mengalahkan mereka.

Baca Juga:

Rangkaian uji coba level rendah ini sedikit banyak akan membantu Bosz dalam beradaptasi dengan tim. Lawan ringan akan membuat tim bisa lebih rileks dan fokus membentuk organisasi permainan sesuai dengan keinginan sang bos baru.

"Hanya dengan bekerja bersama para pemain setiap hari yang bisa membuat saya mengenal mereka," kata Bosz kepada situs resmi BVB.

Yang jelas, proses adaptasi Bosz dan Dortmund harus berjalan secepat mungkin. Soalnya, hanya sekitar satu bulan setelah Dortmund membuka pemusatan latihan pramusim, mereka sudah akan tampil di ajang resmi.

BVB akan menghadapi Bayern Muenchen di Piala Super DFL dan FC Rielasingen-Arlen di babak pertama DFB Pokal. Rielasingen-Arlen adalah lawan lemah yang merupakan wakil asosiasi regional.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.