FC Bayern Muenchen Tutup Pintu buat Veteran Mahal

By Kamis, 6 Juli 2017 | 19:49 WIB
Gelandang timnas Jerman, Sebastian Rudy, berupaya mengontrol bola saat melawan Italia dalam laga uji coba di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 15 November 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gelandang timnas Jerman, Sebastian Rudy, berupaya mengontrol bola saat melawan Italia dalam laga uji coba di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 15 November 2016.

Kata-kata presiden klub, Uli Hoeness, pada tengah pekan lalu menegaskan akan seperti apa pergerakan Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas kali ini.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kepada Kicker, eks penyerang Muenchen pada selang 1970-1979 itu mengatakan: "Anda tidak bisa membangun sebuah tim baru dengan melakukan transfer 100 juta euro untuk pemain yang berusia 29 atau 30 tahun."

Seturut kata-kata Hoeness, Muenchen tak akan mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain veteran dengan usia hampir 30 tahun, apalagi di atasnya.

Manuver transfer yang sudah terjadi sejauh ini mengonfirmasi ucapan Hoeness.

Muenchen sudah mengeluarkan 90,5 juta euro untuk membeli Corentin Tolisso (22 tahun), Niklas Suele (21), dan Serge Gnabry (21), serta membuat permanen Kingsley Coman (21),

Memang ada rekrutan yang sudah berusia 27 tahun. Akan tetapi, Sebastian Rudy didapatkan dengan status free transfer.

"Saya mendukung penuh apa yang sudah dilakukan klub sejauh ini. Sangat memuaskan dan masuk akal. Suele, Rudy, Gnabry, dan Tolisso adalah pemain-pemain dengan potensi besar untuk masa depan," ujar Hoeness lagi.


Alexis Sanchez merayakan gol Cile ke gawang Jerman pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Minggu (22/6/2017). (ROMAN KRUCHININ/AFP)

Dengan begitu, pintu Muenchen bisa disebut sudah tertutup untuk salah satu pemain top yang sebelumnya selalu dikaitkan dengan Die Roten, yaitu Alexis Sanchez.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X